Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kolaborasi Dengan Kewilayahan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 Lancarkan Programnya

60menit.com
Kamis, 23 Juli 2020
Loading...

60menit.com - Kolaborasi Dengan Kewilayahan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 Lancarkan Programnya, Kamis (23/07)

60MENIT.COM, Bandung | Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 11 terus membangun dan menjaga komunikasi kerjasama dengan pihak terkait untuk mewujudkan Program Citarim Harum.

Pagi ini bersama Tim DPU DAS wilayah Gedebage, mengadakan giat pembersihan Sungai Cipanjalu diwilayah Rw 01 dan 02 Kelurahan Cisaranten Wetan Cinambo, Kota Bandung, Kamis (23/07).

Bertujuan menegakkan Perpres No. 15 Tahun 2018, diungkapkan Serma Abdulloh Fawzi, sebagai Dansub 11 sektor 22 satgas citarum harum, dengan mengutamakan kerjasama dengan aparat kewilayahan dan dinas terkait sebagai solusi melancarkan program.

"Alhamdulillah kami selalu kompak dengan kewilayahan dan dinasnya, ini kami lakukan selain bersilaturahmi juga saling mengisi dalam menjalankan program citarum harum," jelas Abdulloh.

Satgas ada keterbatasan bertugas, maka sebagai penerus untuk mengelola tata lingkungan dan sungai adalah dinas dan aparat kewilayahan, sehingga bermula menjalin kerjasama dengan satgas Citarum Harum, supaya mengerti karakter peduli kebersihan sungai dan lingkungannya.

Karya bakti pembersihan rumput liar di Sungau Cipanjalu sepanjang (-+) 200 m, terangkat sampah dan rumput seberat (-+) 550 kg.

Dengan masifnya pembersihan sungai merupakan pemeliharaan sehingga sungai bisa hidup normal ketika ada turun hujanpun tidak akan cemas, bahkan sampah dan limbah lainnya sudah mualai dibersihkan.

Semangat Citarum Harum oleh satgasnya, tujuan sungai bisa bermanfaat sebagai sumber hidup dan penghidupan akan tercapai.

(zho)