-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Masih Ada Tumpukan Sampah di Sungai Citepus, Satgas Sektor 22 Sub 13 Imbau Masyarakat Melalui Aksi

60menit.com
Sabtu, 04 Juli 2020

60menit.com - Satgas Sektor 22 sub 13, membersihkan Sungai Citepus, Sabtu (4-07-2020).

60MENIT.COM, Bandung | Satgas Citarum Harum Sub 13 Sektor 22 bersama baraya melakukan kerja bakti mengangkat tumpukan sampah dan rumput liar yang menyumbat di aliran Sungai Citepus, Sabtu (4/07/2020).

Hal ini terjadi, karena masih kurangnya kesadaran masyarakat, terhadap dampak negatif yang disebabkan oleh sampah, semakin hari semakin serius merusaka tatanan sungai dan lingkungan.

Hal itu dapat terlihat dan sering dijumpai banyaknya sampah yang tidak dibuang pada tempatnya, seperti halnya sampah yang berserakan di Sungai Citepus. 

Pantauan wartawan dilokasi, sampah tersebut tampak berserakan diarus aliran Sungai Citepus wilayah Rw. 6 Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung.

Ada berbagai macam jenis sampah yang dibuang oleh masyarakat ke Sungai Citepus, diantaranya botol bekas, popok, plastik dan bekas sampah rumah tangga lainnya. 

Dansub 13 swktor 22, Serka Andrian mengatakan, pada kegiatan kerja bakti membersihkan Sungai Citepus sepanjang 200 meter, kurang lebih yang terangkat 600 kg yang selanjutnya di buang ke TPS terdekat.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap permasalahan sampah dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

"Jika sampah yang menumpuk di Sungai Citepus ini dibiarkan akan mengakibatkan banjir, bau tidak sedap dan menjadi sarang penyakit. Maka dari itu mari kita sama-sama peduli terhadap kondisi lingkungan". harapnya.