-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Meningkatkan Pola Hidup Bersih, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14 Adakan Sosialisasi

60menit.com
Rabu, 22 Juli 2020
Loading...

60menit.com - Serma Ujang Supriyatna, Dansub 14 sektor 22 Satgas Citarum Harum, melaksanakan sosialisasi Program Citarum Harum di Rt.01 Rw.07 Kelurahan Kujangsari Bandung Kidul, Rabu (22/07)

60MENIT.COM, Bandung | Merujuk perbaikan paradigma masyarakat, untuk meninggkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan sungai, Satgas Citarum Harum Sektor 22 sub 14 mengadakan sosialisasi di Kelurahan Kujangsari Rw.07 Rt.01, Kecamatan Bandung Kidul.

Sosialisasi ini menurut Serma Ujang Supriyatna (Dansub 14 sektor 22), mengacu kepada protokol kesehatan sehubung musim pandemi corona, sebagai upanya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, Rabu (22/07).

"Kami tetap patuh aturan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai pandemi covid-19, setelahnya jelas program citarum harum kami sampaikan kepada audens, utamanya menguatkan program Kang Pisman dan Loseda," jelas Ujang, panggilan akrab Dansub 14 sektor 22.

Program Kang Pisman (Kurangi Pisahkan dan Manfaatkan) merupakan program unggulan Pemkot Bandung dalam hal pengolahan sampah rumah tangga supaya sampah bisa bermanfaat.

"Dengan rutin masyarakat menjalankan program kang pisman maka kebersihan sungai dan lingkungan bisa terjamin aman, soalnya ini merupakan tata tertib dalam pengelolaan sampah rumahan," imbuh Ujang.

Kegiatan sosialisasi Program Citarum Harum yang sangat bersentuhan dengan program kang pisman dan loseda di Rt 01 Rw 07 Kelurahan Kujangsari, merupakan asupan karakter dari pemerintah untuk masyarakat, supaya berpola hidup bersih, sehat dan bisa menciptakan generasi cerdas terarah.


Giat ini dihadiri oleh Ketua Rt.01 (H. Emul), Ketua Rw.07 (Nurfalah), tokoh masyarakat tingkat Rt, "Karena saya laksanakan per Rt biar pemaknaannya lebih mengena dan masyarakat tidak terlalu banyak berkerumun," tutup Ujang.

Nurfalah (Ketua Rw.07) sekaligus mewakili masyarakatnya, merasa senang dengan adanya sosialisasi program Citarum Harum.

"Sangat berterimakasih buat Pak Ujang, yang sudah gerak mengingatkan warga kami, Insha Alloh masyarakat akan memahami makna keuntungan pola hidup bersih, apalagi saat ini lagi maraknya harus menjaga kebersihan karena covid, Pak Ujang sangat membantu kami sebagai pengurus warga," tutur Ketua Rw. 07 Kelurahan Kujangsari Bandung Kidul.

(zho)