-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pangdam III/Siliwangi Tinjau Latihan Posko I Yonif R 301/PKS

60menit.com
Senin, 06 Juli 2020

60menit.com
60MENIT.COM, Sumedang - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto meninjau Latihan Posko 1 Yon Tim Pertempuran (YTP) R 301/PKS Korem 062/TN Kodam III/Siliwangi bertempat di Mako Yonif  R 301/PKS Jalan Tanjungkerta Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Senin (6/7/2020).


Setibanya di Makoyonif R 301/PKS, Pangdam beserta rombongan langsung disambut oleh Danrem 062/TN Kolonel Inf M. Muchidin, Dandim 0610/Smd dan Danyonif R 301/Pks

Menurut Pangdam, salah satu tujuan Latihan Posko I adalah memelihara dan meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf, Komandan satuan bawah serta Komandan satuan perkuatan dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerjasama, koordinasi dalam pengambilan keputusan, taktik dan teknik, olah yudha. Selain itu, pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki dan prosedur serta tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko serta kemampuan Komando dan pengendalian Operasi


Latihan Posko I YTP R 301/PKS Kodam III/Siliwangi dilaksanakan selama 3 hari dari mulai tgl 4 s.d. 6 Juli 2020 di Mako Yonif R 301/PKS Sumedang.

Dihari terakhir Latihan Posko I, Pangdam III/Siliwangi meninjau kegiatan latihan yang dilaksanakan di Poskolat YTP R 301, dimana para pelaku latihan sedang melaksanakan TFG (Taktical Floor Game)


Turut hadir  mendampingi kegiatan tersebut diantaranya Asrendam III/Slw, Para asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw  dan para Komandan satuan jajaran Kodam III/Slw. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).