-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pasca Pembersihan Sungai Cijalupang, Sargas Sektor 22 Sub 10 Melakukan Komsos dan Operasi Sungai

60menit.com
Senin, 13 Juli 2020
Loading...

60menit.com - Satgas Sub 10 sektor 22 membersihkan Sungai Cujalupang wilayah Kelurahan Cisaranten Binaharapan, Senin (13/07).

60MENIT.COM, Bandung | Satgas Citarum harum Sektor 22 Sub 10 melaksanakan giat pembersihan kirmir dan sungai Cijalupang di wilayah Rw. 10 Kelurahan Cisaranten Binaharapan Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, Senin (13/07).

Pembersihan Sungai Cijalupang oleh satgas sub 10 sektor 22 bersama gober kewilayahan dan baraya mengangkat sampah dan rumput liar yang mengotori sungai.

Serka Rudi (Dansub 10-22) mengatakan, "Pembersihan sungai sepanjang 200 meter, sampah berhasil diangkat sekitar 560 kilogram di buang ke TPS Terdekat," ujarnya.


Kegiatan rutin jajaran Satgas Citarum sesudah pelaksanaan karya bakti dialiran sungai, berlanjut melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan cara dor to dor langsung dengan warga, mensosialisasikan program citarum harum.

Anggota menyebar kebeberapa wilayah dengan melaksanakan patroli sungai pengecekan tempat pembuangan limbah di pabrik dan  sungai yang berada di wilayah Sub 10 Sektor22.

"Anggota satgas dalam giat patroli mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya, terutama di daerah aliran sungai," pungkasnya. ***