-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pemeliharaan Penghijauan KBU, Terus Dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17

60menit.com
Kamis, 23 Juli 2020

60menit.com - Pemeliharaan Penghijauan KBU, Terus Dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17, Kamis (23/07)

60MENIT.COM, Cimenyan | Upaya mewujudkan Kawasan Bandung Utara (KBU) hijau bersih dan asri, anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17 melanjutkan perawatan tanaman di wilayah Rw. 12 Kampung Sentakdulang Desa Mekarmanik Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Kamis (23/7/2020).

Kegiatan dipimpin Dansub 17-22 (Sertu Suyanto), mengerahkan nnggotanya, berkolaborasi dengan petani dan Komunitas Odesa Indonesia juga Mahasiswa UIN.

Suyanto menyampaikan, semua personil dilibatkan untuk melakukan perawatan dan penyiraman pohon yang sudah ditanam, juga melakukan pembersihan terhadap rumput di sekitar pohon.

"Untuk penghijauan dilakukan penyiraman dengan menggunakan Bios 44 yang sudah dipermentasi, pohon yang sudah ditanam sebelumnya agar tumbuh subur. Tidak ada kata pohon mati, walaupun datangnya musim kemarau bila pohon tersebut selalu kita rawat dengan benar," ujarnya.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk perawatan pohon, bukan hanya oleh satgas Citarum saja namun ada juga dari kelompok lain.

"diantarnya Komunitas Odesa Indonesia, Mahasiswa juga petani dan masyarakat yang cinta lingkungan, sekaligus bentuk kepedulian terhadap Kawasan Bandung Utara agar menjadi hijau dan asri kembali," ucap Suyanto.

Kerja bakti ini dilakukan secara rutin, mengingat saat ini sudah memasuki musim kemarau sehingga dimungkinkan perlu perawatan agar pohon tetap tumbuh.