-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sektor 22 Sub 01 Luapkan Aksinya Bersihkan Sungai Citarip

60menit.com
Senin, 06 Juli 2020

60menit.com - Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 01 Luapkan Aksinya Bersihkan Sungai Citarip, Senin (6-07-2020).

60MENIT.COM, Bandung | Sektor 22 Satgas Citarum Harum Sub 01 bersama Gober kelurahan Kopo kec. Bojong Loa Kaler Kota Bandung, melakukan aksi bersih - bersih sampah di Sungai Citarip. Senin, (6/7/2020).

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga lingkungan agar tetap asri. Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan dapat menghindari timbulnya penyakit dan datangnya banjir saat datangnya hujan. 

Dalam kegiatan itu, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 01 dan gober kewilayahan membersihkan sampah yang berserakan di pinggiran kali dan menumpuk secara sembarangan. Sampah-sampah dimasukan ke dalam karung dan dibuang dan di angkut ke tempat pembuangan sampah sementara.

"Kami bersama gober Kel. Kopo membersihkan sungai sepanjang 340 Meter dan berhasil mengangkut sampah yang menyangkut di selokan dan sampah liar sebanyak +/-400 kilogram". kata Serka Wahyu.

Ia berharap, aksi membersihkan sampah ini dapat menggugah masyarakat tentang pentingnya kebersihan dan keindahan. Di sisi lain, bersih-bersih sampah ini bertujuan untuk memberikan kesadaran terhadap masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Ini harus dibersihkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan biar tidak ada banjir di saat musim hujan dan penyakit disekitar masyarakat". Pungkasnya. 

Setelah pembersihan Sungai Citarip, Serka Wahyu secara rutin melakukan Komsos dengan cara menjaga protokok kesehatan kepada warga dan menyampaikan program citarum harum dan kang Pisman.

Wahyu mengajak, agar warga masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan aliran sungai. Dengan lingkungan bersih, maka potensi sumber penyakit bisa ditekan dan diminimalisir, sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Saya imbau masyarakat yang ada di sekitar untuk ikut mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing dengan cara PHBS, yang tidak lepas dari kebiasaan menjaga kebersihan diri sebelum dan sesudah melakukan aktivitas". Pungkasnya.