-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sektor 22 Sub 04, Walau Terlihat Sepele Sampah Itu Jangan Dibuang ke Sungai

60menit.com
Selasa, 07 Juli 2020

60menit.com - Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04, membersihkan sampah di Sungai Cikapundung, Selasa (7/07/2020)
Satgas Citarum Harum Sektor 22 masif membersihkan aliran sungai supaya sungai bersih dan sehat, bersamaan melakukan penghijauan, supaya sumber air normal kembali
Berita Citarum Harum :)zhovena.

60MENIT.COM, Bandung | Satgas Cutarum.Harum Sektor 22 Sub 4 bersama Gober Kelurahan Malabar Kecamatan Lengkong, membersihkan sampah dan rumput liar di Sungai Cikapundung Kolot sepanjang 130 Meter. Selasa (7/7/2020).

"Sebelum pembersihan sungai Cikapundung Kolot, Seluruh personil melaksanakan Apel pagi dan berdo'a agar kegiatan lancar dan aman," kata Sertu Agus Tardiman selaku Dansub 04 sektor 22.

Setelah apel pagi seluruh personil membersihkan sampah di sungai Cikapundung Kolot. 
"Sampah dan Rumput liar kami bersihkan dengan hasil sampah yang terangkat kurang lebih 450 kg dan dibuang ke TPS terdekat". Ucap Sertu Agus Tardiman kepada Wartawan.

Menurutnya, sampah yang ada di sungai terus dibenahi. Meski terkesan sepele, namun membuang sampah ke sungai memiliki dampak yang besar dan merugikan banyak pihak. 

Selain berpengaruh pada kondisi sungai, pembersihan sampah dari aliran sungai dapat mengurangi potensi banjir, dan sarang penyakit.

"Pengaruhnya yaitu sungai menjadi bersih, banjir berkurang dan lingkungan sekitar pun menjadi nyaman, sehingga terhindar dari berbagai penyakit". Pungkasnya.