-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sektor 22 Sub 06, Eksekusi Sampah di Anak Sungai Kalimalang

60menit.com
Rabu, 08 Juli 2020
Loading...

60menit.com - Satgas Sektor 22 Sub 06, Eksekusi Sampah di Anak Sungai Kalimalang, Rabu (8/07/2020)

60MENIT.COM, Bandung | Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 06 berkolaborasi bersama team gober kelurahan dan baraya pada pembersihan anak Sungai Kalimalang di Gempolsari, Bandung Kulon, Rabu (8/07).

Kegiatan ini dilakukan setelah apel pagi, pembersihan sampah dan pembersihan rumput sepanjang 150 m anak Sungai Kalimalang di perbatasan Kota Cimahi dan Kota Bandung.

Pelda Mulyanto selaku Dansub 06 Sektor 22 satgas Citarum Harum menyampaikan, "Perbatasan ini tepatnya di Rt 05 Rw 03 Kelurahan Gempolsari Kecamatan Bandung Kulon, dengan kekuatan 23 personil bisa mengangkat sampah sebanyak 65 karung (+-) 600 Kg," katanya.


Menurut pantauan satgas sub 06 sektor 22, sampah sebanyak tersebut merupakan kiriman dari Kota Camahi, sudah sejak dulu rutinitas sampai saat ini belum ada solusi untuk mencegatnya.

"Semua sampah yang teragkat pada karyabakti, kami buang ke TPS Cicukang," imbuh Mulyanto.

Mulyanto berharap, dengan masifnya satgas citarum harum pada pembersihan sungai dan lingkungan, masyarakat semakin sadar supaya tidak membuang sampah sembarangan.

"Sampah harus dibuang pada tempatnya, kalaupun tidak dibuang ke sungai tapi sembarangan dimana saja, maka tetap sampah itu akan ngalir ke sungai kebawa arus hujan," tutup Mulyanto.

(zho)