-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sektor 22 Sub 06 Pembersihan Sungai Cikeueus Kolaborasi Bersama Pabrik dan Gober

60menit.com
Rabu, 01 Juli 2020

60menit.com - Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 kolaborasi dengan Pasukan Gober dan Management Pabrik Kharisma Tex, membersihkan Sungai Cikeueus, Rabu (1-06-2020).

60MENIT.COM, Bandung | Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 06, bersama management Pabrik Kharisma Printex, melaksanakan kegiatan rutin, tiap 3 bulan sekali membersihkan Sungai Cikeueus.

Dikatakan Dansub 06 sektor 22, Pelda Mulyanto, komitmen ini merupakan kesepakatan kedua belah pihak, dimana satgas citarum menerapkan sosialisasi kepada mereka untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan sungai dan lingkungan.


"selain dilarang membuang limbah kotor bagi pabrik, kami pun menerapkan kebiasaan prilaku bersih dan pemeliharaan sungai, alhamdulillah mereka dari kharisma tex mau melaksanakan pembersihan sungai dengan rutin tiap 3 bulan sekali," kata Mulyanto, Rabu (1/07).

Pembersiahan Sungai Cikeueus bertempat di Rt 01 Rw 10 Kelurahan Margahayu Utara Babakan Ciparay, dibantu juga oleh pasukan Gober Margahayu Utara, sungai sepanjang 500 M yang dibersihkan hingga terangkat sampah sebanyak 60 karung.

Dansub 06 sektor 22 Pelda Mulyanto
60menit.com

Endang, mewakili Direksi PT Kharisma Printex, mengucapkan terima kasihnya kepada Satgas Citarum Harum pada pembersihan ini telah dibantu oleh Gober Kelurahan, sehingga selain sampah juga bisa mengeruk sedimentasi Sungai Cikeueus.

Kerja bakkti rutin per 3 bulan bersama managemen Kharisma Tex ini, turut hadir dari aparat kewilayahan dari, Lurah Kelurahan Margahayu Utara dan Kasi Ekbang.

Sampah dan rumput yang terangkat dibuang ke TPS Cigondewah Rahyu dengan berat sebanyak (+-) 800 kg.

(Zho)