-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sektor 22 Sub 07 Bersihkan Sungai Citepus, Bangkitkan Partisipasi Masyarakat

60menit.com
Selasa, 21 Juli 2020
Loading...

60menit.com - Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07, bersama masyarakat membersihkan Sungai Citepus wilayah Sukajadi, Selasa (21/07).

60MENIT.COM, Bandung | Pembersihan Sungai Citepus wilayah sukajadi di Kelurahan Sukagalih oleh satgas Citarum Harum Sektor 22 sub 07 bersama masyrakat, Selasa (21/07).

Merupakan inisiatif positif dari kewilayahan sebagai titik akhir penerima manfaat penikmat lingkungan yang bersih dan sehat, sehingga bisa memengaruhi yang lainnya untuk meningkatkan pemajuan paradigma.

Dansub 07 sektor 22, Peltu Bayu Dc, menanggapi inisiatif mereka, Alhamdulillah masyarakat setempat mulai mau ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pembersihan di Sungai Citepus Kelurahan Sukagalih Sukajadi.

"Semoga ini menjadi contoh untuk masyarakat yang berbeda di wilayah lain untuk bisa ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan sungai diwilayahnya tempat tinggal mereka," kata Bayu.


Dengan adanya partisipasi masyarakat, satgas Citarum Harum sangat berharap kebersihan sungai akan tetap terjaga.

"Saya yakin, masyarakat yang ikut terjun ke sungai pada pembersihan hari ini, maka selanjutnya akan bisa menjadi duta dalam menjaga kebersihan lingkungan yang akan menularkan kebaikannya kepada masyarakat lain," imbuh Bayu.

Inisiatif masyarakat diatas merupakan perubahan paradigma sebagian masyatakat perkotaan, yang terbiasa terlena oleh urusan pribadi, berkat setiap hari satgas bergerak serius melalui karya bakti dan komsos pembersihan sungai.

Sehingga gerakan satgas bisa meluluhkan norma masyarakat untuk bisa berperan aktif dalam pemeliharaan kebersihan lingkungan yang merupakan kebutuhan mereka.

(Zho)