-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sektor 22 Sub 11, Pembersihan Sungai Cilameta Terbantu Oleh Becho

60menit.com
Selasa, 14 Juli 2020
Loading...

60menit.com - Satgas Sektor 22 sub 11, membersihkan Sungai Cilameta bersama Tim DAS DPU Kota Bandung, Selasa (14/07/2020)

60MENIT.COM, Bandung | Pembersihan Sungai Cilameta wil. Rw 11 Kelurahan Cipadung Kidul Kecamatan Panyileukan, masih digarap oleh Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 11, bersama tim DAS DPU Kota Bandung, Selasa (14/07).

Menggunakan alat berar Becho sebanyak 2 unit, untuk pengerukan sedimentasi yang membuat pendangkalan dan penyempitan area sungai, juga pembongkaran rumpun pohon liar yang merusak bantaran sungai.

Serma Abdulloh Fawzi (Dansub 11 - 22) mengatakan, "Dalam giat tim berhasil bersihkan pepohonan liar yang tumbuh dibibir Sungai cilameta, jarak sepanjang 200 m pembersihan hari ini bisa kita kerjakan," ucapnya.

Sungai sepanjang 200 m, berhasil dibersihkan

2 (dua) unit alat berat becho dari DAS DPU Kota Bandung, sangat berfungsi sekali, selain untuk pe gerukan sedimentasi dalam pelebaran sungai juga bisa membongkar rumpunan pohon liar yang menghalangi pemandangan sungai.

"Alhamdulillah giat karyabakti lebih maksimal, kami bisa yerbantu dengan adanya 2 unit alat berat jeni becho mini dari DPU DAS, sampai hari ini juga masih di opersikan dilapangan," kata Abdulloh.

(zho)