-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sub 16 Sektor 22, Pembersihan Sungai Caringin Bersama Baraya

60menit.com
Senin, 06 Juli 2020

60menit.com - Tampak Satgas Sektor 22Sub 16, sedang melaksanakan Pembersihan di Sungai Caringin Desa Cibogo Kecamatan Lembang - KBB, Senin (6/07).

60MENIT.COM, Bandung | Sungai Caringin kotor oleh sampah dan endapan sedimentasi, sehingga mengganggu lajunya arus sungai, kini dibersihkan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 16, Senin (6/07).

Sub 16 sektor 22 yang dipimpin oleh, Serma Epi Nana, membawa pasukannya ke Sungai Caringin wilayah Rw.06 Desa Cibogo Kecamatan Lembang Kab. Bandung Barat, untuk mengangkat sampah dan sedimentasi yang kerap terjadi.

Keterangan Dansub 16-22,  Epi Nana kepada awak media mengatakan, "Sedimentasi ini mungkin berasal dari perkebunan masyarakat, terbawa oleh aliran air hujan, sekaligus sampahpun ikut terbawa," tuturnya.

Hal diatas benar adanya, karena kejadian hujan deras sehingga air hujan membawa lumpur ke sungai. Melihat hal ini satgas Sektor 22 Sub 16 spontan melaksanakan pembersihan.

Satgas Sub 16 bisa mengetahui keberadaan karakter sungai melalui operasi sungai yang dilakukan setiap hari diwaktu sore.

"Kami bisa mengetahui keaadaan sungai melalui operasi sungai setiap sore hari, inipun kami jalankan sambil melakukan Komunikasi Sosial tentang sosialisasi citarum harum kepada masyarakat, kadang kami menemukan masyarakat yang sedang membuang sampah ke sungai, maka saya tindak dengan Operasi Tangkap Tangan," ujar Epi.

(zho)