-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor 22 Sub 01, Pembersihan Ditiap Sungai Satgas Diraih Aparat Kewilayahan

60menit.com
Kamis, 09 Juli 2020

60menit.com - Satgas Citarum Harum Sektor 22 sun 01, membersihkan Sungai Irigasi wilayah Kel. Sukaasih, Kamis (9/07).

60MENIT.COM, Bandung | Sektor 22 Satgas Citarum Harum Sub 01 dipimpin oleh Serka Wahyu, membersihkan Sungai Irigasi, agar lingkungan di sekitar daerah aliran sungai tetap bersih dari berbagai sampah, Kamis (9/07).

Satgas bersama Gober Kelurahan Sukaasih membersihkan Sungai Irigasi sepanjang 460 meter yang berlokasi di Rw. 04 Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung, terangkat sampah 400 Kg, langsung dibuang ke TPS terdekat.

Dansub 01 sektor 22 Citarum Harum (Serka Wahyu) menyampaikan, "Usai Apel pagi, kami langsung membersihkan Sungai Irigasi mulai dari mangangkat sampah dan membabad rumput liar yang menyumbat aliran sungai," ujarnya.

Saat melakukan bersih-bersih sampah tersebut, hadir juga Kasie Ekbang Kecamatan Bojongloa Kaler (Ibu Ida) beserta stafnya sebagai pengawas kewilayahan.

"Beliau sangat merespon atas adanya program Citarum Harum yang sangat membantu dalam mengatasi kebersihan di lingkungannya," masih kata Wahyu.

Dalam kesempatan itu, Serka Wahyu mengajak kepada masyarakat agar sadar untuk menjaga lingkungan dengan cara tidak membuang sampah ke sungai.

“Hentikan membuang sampah ke sungai. Jadikan sungai sebagai beranda depan, sehingga kita menyayangi sungai. Karena sungai itu sebagian dari sumber kehidupan kita," harapnya.