-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sungai Cikapundung Lebak Siliwangi Kembali Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 08

60menit.com
Jumat, 24 Juli 2020

60menit.com - Sungai Cikapundung wilayah Kelurahan Lebak Siliwangi kembali dibersihkan satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 08, Jumat (24/07)

60MENIT.COM, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 08 dipimpin Pelda Ade Rapiudin (Dansub 08/22) melaksanakan pembersihan Sungai Cikapundung Rw.7 Kelurahan Lebak Siliwangi Kecamatan Coblong Kota Bandung. Jum'at (24/7/2020) Pagi.

Ade (panggilan akrab dansub 08/22) mengatakan, hari ini kami membersihkan sungai yang tersumbat akibat banyaknya sampah yang ada dibebatuan.

"Kami bersama Baraya melakukan pembersihan agar aliran air bisa kembali normal dan antisipasi meluapnya air saat datangnya hujan," kata Ade saat di temui wartawan di lokasi Karbak.

Seluruh anggota Sub 8 sektor 22 membersihkan serta mengangkut sampah-sampah yang ada di sepanjang sungai, sebagai upaya memperlancaran arus air, Sehingga bila hujan kembali turun tidak ada lagi luapan air akibat sumbatan sampah.

Dari hasil pembersihan di Sungai Cikapundung sepanjang 100 meter, satgas berhasil mengangkat 250 Kilogram sampah, yang selanjutnya di buang ke TPS terdekat.

"Mari bersama selalu jaga sungai,  jangan buang sampah sembarangan terutama ke sungai, agar tidak ada lagi penyumbatan akibat sampah". pungkas Ade.