-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tidak Ada Kata Libur Buat Satgas Sektor 22 Sub 13 Pada Pembersihan Sungai

60menit.com
Rabu, 08 Juli 2020

60menit.com - Tampak Satgas Sektor 22 Sub 13 pada pembersihan Sungai Citepus wilayah Kelurahan Cibaduyut, Rabu (8/07/2020)

60MENIT.COM, Bandung | Tanpa mengenal rasa lelah, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 tetap melaksanakan rutinitasnya membersihkan Sungai, Rabu  (8/7/2020) pagi.

Saat Kami melakukan pemantauan dilokasi, terlihat mereka kerja keras membersihkan sampah dan rumput liar di Sungai Citepus sepanjang 250 meter yang berada di Rw.5 Kelurahan Cibaduyut Kec.Bojongloa Kidul Kota Bandung.

Pada Rabu pagi itu, Pasukan Satgas Citarum Sub 13 terlihat mengangkat atau menaikkan tumpukan sampah dan rumput sebanyak 600 kg ke permukaan untuk dibuang ke TPS terdekat.

Dansub 13 Serka Andrian bersama Anggota dan Baraya Sektor 22 serta dibantu Gober Kelurahan Cibaduyut tetap membersihkan sungai secara rutin tanpa ada kata libur, mengingat jika tidak dibersihkan, sampah akan menumpuk dan menyumbat aliran sungai yang akan mengakibatkan Meluapnya air dan bibit penyakit.

"Persoalan sampah jangan dianggap enteng. Sampah akan mengakibatkan bencana dan sumber penyakit. Apalagi dalam kondisi ancaman penyebaran wabah virus corona saat ini". Tutur Dansub 13 Serka Andrian.

Ia berharap dalam penanggulangan sampah perlu ada kepedulian dan kesadaran masyarakat. Masyarakat juga harus paham dampak dari pembuangan sampah di mana saja.

"Masyarakat harus ikut peduli dalam menjaga lingkungan dengan cara tidak membuang sampahnya sembarangan terutama ke sungai". Pungkas Andrian.