-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peltu Bayu, Suksesi Program Citarum Harum Perlu Pergerakan Pentahelix

60menit.com
Kamis, 27 Agustus 2020
Loading...

60menit.com - Peltu Bayu Dc. (Dansub 07-22) bersama aparat kewilayahan pada karya bakti di Sungai Cibeureum, Kamis (27/08).

60MENIT.com, Bandung | Masih saja ditemukan orang yang tidak bertanggung jawab, pagi ini satgas Citarum harum subsektor 07 sektor 22 melaksanakan kegiatan pembersihan di Sungai Cibeureum kelurahan Sukawarna kecamatan Sukajadi bersama Gober dan tim BBWS kota Bandung.

Menurut survay lapangan, Peltu Bayu Dwi Cahyadi (Dansub 07-22) bahwa masih ditemukannya sampah buangan masyarakat berupa kasur kapuk di Sungai Cibeureum.

"Ini membuktikan bahwa kesadaran dari masyarakat masih kurang, padahal kami tiap saat melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat," ujar Bayu.

Masifnya sosialosasi yang dilakukan satgas sektor 22 citarum harum berupa door to door, ada pula dengan pertemuan di tiap komunitas dan kewilayahan, bahkan eksekusi pada giat karbak pembersihan sungai pun merupakan sosialisasi karya nyata.

"Tidak hanya kepada masyarakat yang berada dipinggir sungai, tapi dimanapun diwilayah pengawasan subsektor 07, agar mindset masyarakat bisa segera berubah," imbuh Bayu.


Suksesi Program Citarum Harum tidak tertumpu oleh satgas sendiri, tapi perlu pergerakan bersama sama yang melibatkan kaum pentahelix.

"Peran masyarakat sangat kami harapkan agar program pemerintah dalam mewujudkan sungai Citarum yang kembali harum sangat kami harapkan," tutup Bayu.

Kegiatan dihadiri oleh  kasi Ekbang Kelurahan Sukawarna (Entat, S.Sos), perwakilan dari BBWS (irma dan kang Dian), Komunitas jaga seke (Acil).

(zho)