-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Antapani Polrestabes Bandung, Hadiri Rapat Pembinaan Siskamling Aktif

60menit.com
Senin, 31 Agustus 2020
Loading...

60menit.com, - Bhabinkamtibmas Polsek Antapani Polrestabes Bandung, Hadiri Rapat Pembinaan Siskamling Aktif.

60MENIT.com, Bandung | Melalui Babinkamtibmas Kel. Sindangjaya Aipda Eko Kosasih hadiri Kegiatan Rapat Pembinaan Siskamling Aktif. Dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

Siskamling dipercayai mampu menjaga keamanan lingkungan secara efektif sebab dari masyarakat dan untuk masyarakat sendiri. 

"Ini konsep lama dan sangat efektif untuk menjaga keamanan lingkungan. Siskamling ini dari masyarakat untuk masyarakat, mereka yang amankan sendiri lingkungannya jadi lebih tahu keadaan dan warga yang ada di dalam lingkungan mereka,” ujar Eko

Kegiatan Rapat di hadiri Kasi Trantib Kota Bandung, Kasi Tramtib Kec. Mandalajati 
Lurah Sindangjaya,  Ketua RW 07 dan Anggota Linmas.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Antapani Kompol Asep Saepudin ditempat terpisah mengatakan, Selama ini sistem keamanan lingkungan secara umum dititik berat ke aparat Kepolisian ataupun TNI. 

"Ini belum begitu efektif sebab tidak setiap saat dan di seluruh tempat aparat pengaman tersebut ada. Keterbatasan personil, luas wilayah dan juga jumlah penduduk yang cukup padat kerap merepotkan petugas," latanya. 

"Kami memang bekerja masikmal tapi ada batasan juga, untuk benar-benar lebih maksimal lagi masyarakat harus terlibat aktif melalui Siskamling,” imbuhnya

(wan)