-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cek Protokol Kesehatan, Polsek Sukajadi Polrestabes Bandung Pantau Kebaktian Gereja

60menit.com
Minggu, 09 Agustus 2020

60menit.com - Cek Penerapan Protokol Kesehatan, Polsek Sukajadi Melaksanakan Pengamanan Kebaktian Di Gereja Kristen Simalunggun Jl. PDAM No. 12  Kel. Sukagalih Bandung, Minggu (9/08)

60MENIT.COM, Bandung | Jajaran Polsek Sukajadi melaksanakan giat pengamanan sekaligus mengecek penerapan protokol kesehatan di Gereja Kristen Simalunggun Jl. PDAM No. 12 Kel. Sukagalih Kec. Sukajadi Kota Bandung.

Kegiatan Kebaktian ini rutin dilaksanakan setiap hari minggu dengan Jumlah Jemaat sekitar 65 (enam puluh lima) orang.

Kebaktian di Gereja Kristen Simalunggun dipimpin Pendeta Janeludin Sipayung, dalam Kebaktian Rutin di Gereja kristen simalunggun selalu menerapkan Protokol Kesehatan dengan cara Cek suhu tubuh kepada jemaat yang akan beribadah, dan disediakan tempat mencuci tangan setra mewajibkan kepada jemaat untuk Memakai Masker dan Jaga jarak dalam melaksanakan ibadah.

"Dosinipun tidak lupa Ruangan dan Lingkungan Gereja dibersihkan terlebih dahulu dan dilakukan Penyemprotan Disinpektan sebelum melaksanakan kegiatan ibadah," ujarnya.

Pengamanan oleh jajaran Polsek Sukajadi dimaksudkan, dalam rangka memberikan rasa aman kepada para jamaat  kebaktian agar kegiatan berjalan dengan situasi aman kondusif serta himbauan/pendisiplinan Protokol kesehatan kepada para jemaat dan pengurus Gereja.

Menurut Kapolsek Bandung Sukajadi (Kompol Marcellinus Firdaus, S.H., M.H.) menyampaikan, "tingkatkan terus Harkamtibmas, agar masyarakat merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat," katanya. 

(wan)