-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dansub 03 Sektor 22 Citarum Harum, Pembersihan Sungai Sambil Sosialisasi Kang Pisman

60menit.com
Rabu, 05 Agustus 2020

60menit.com - Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 03, membersihkan Sungai Ciwaruga, Kel. Cempaka, Rabu (5/08).

60MENIT.COM, Bandung | Satgas Citarum Sektor 22 Sub 3 melaksanakan pembersihan sampah dan pengangkatan sedimentasi di Sungai Ciwarga  RW 03 Kelurahan Campaka, Andir, Kota Bandung. Rabu (5/8/2020).

Dansub 03 -22 (Serma Hendra Dili) pada kesempatan tersebut mendampingi Lurah Cempaka (Asep Aceng) memimpin Apel pagi setelahnya, bergerak membersihkan sungai.

"Kami anggota satgas bersama gober kewilayahan, melaksanakan karya bakti pembersihan Sungai Ciwarga dari sampah dan rumput liar, serta pengangkatan  sedimentasinya," katanya. 

Daerah sasaran pembersihan sepanjang kurang lebih 150 meter berhasil mengangkat kurang lebih 431 kg sampah, kemudian dibuang ke TPS Terdekat.

Jajaran Satgas Citarum secara rutin patroli dan komunikasi sosial (komsos) secara dor to dor mensosialisasikan Program Citarum dan Kang Pisman, merupakan program unggulan Pemkot Bandung dalam memanfaatkan sampah.

"Karena kebersihan itu kepentingan kita bersama, dengan bersihnya sungai tidak ada lagi sumber penyakit dari kotoran dan sampah," pungkasnya.