-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Gabungan Sub 04 Bersama Sub 14, Bersihkan Sungai Sungai Cikapundung Pasirluyu

60menit.com
Rabu, 26 Agustus 2020
Loading...

60menit.com - Gabungan Sub 04 Bersama Sub 14, Bersihkan Sungai Sungai Cikapundung Pasirluyu.

60MENIT.com, Bandung | Giat Kolaborasi Sektor 22 Sub 4 bersama Sub 14 dibantu Gober kewilayahan melaksanakan Karya Bakti pembersihan sampah dan rumput liar di Sungai Cikapundung perbatasan Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol dan Kelurahan Mengger Kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung. Rabu (26/8/2020).

Kegiatan diawali Apel pagi  gabungan yang dipimpin langsung Lurah Pasirluyu Han Hadrian, S.IP yang diikuti, Baops Sektor 22 Serma Candra, Dansub 14 Serma Ujang. S, Dansub 4 Sertu Agus Tardiman, Kasie Ekbang, Para Staf Kelurahan Pasirluyu, Baraya Sektor 22 Sub 4 dan Sub 14 serta Gober Kelurahan Pasirluyu.

Lurah Pasirluyu Kecamatan Regol Han Hadrian S.IP menyampaikan, bahwa kegiatan karbak gabungan ini dalam rangka memperlancar saluran air dengan mengangkat sampah dan rumput liar. 

"Pada musim kemarau ini kita membersihkan saluran air supaya lancar. Namun tetap dengan menjaga protokol kesehatan". ujarnya.


Menurutnya, Karbak tersebut untuk mengantisipasi banjir saat datang musim penghujan. Lurah juga berharap warga agar tidak membuang sampah sembarangan ke kali, supaya tidak menghambat saluran air.

Dansub 4 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Sertu Agus Tardiman  mengatakan, bahwa Karya bakti hari ini dengan mengangkat sampah dan rumput liar untuk di angkat kedarat guna normalisasi aliran sungai.

"Kami bersama Sub 14 hari ini berkolaborasi membersihkan sungai, ini sebagai bentuk Kerjasama dan kekompakan dalam menjaga lingkungan". ujar Agus.

Lebih lanjut, Agus berharap mudah-mudahan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat di sekitar sungai untuk turut peduli dan menjaga, minimal dengan tidak membuang sampah ke sungai.

Sementara itu, menurut Dansub 14 Serma Ujang mengatakan bahwa kegiatan gotong-royong bersama ini untuk memotivasi masyarakat bekerja sama, dengan semangat gotong-royong menimbulkan kebersamaan, keakraban, rasa persaudaraan antar sesama Satgas Citarum Harum.

"Pekerjaan yang berat bila dikerjakan bersama - sama akan lebih ringan dan menyenangkan karena jumlah personil yang lebih banyak". Ucap Serma Ujang di sela - sela Kegiatannya.

Menurut Ujang, karya bhakti antar subsektor ini sebagai langkah menyadarkan masyarakat  agar tidak lagi membuang sampahnya ke sungai. Selain.itu, membantu pemerintah dalam menangani masalah sampah.

"Kami dari satgas Citarum harum selalu menyuarakan gerakan peduli sampah, agar seluruh elemen masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya agar kota Bandung menjadi bersih terbebas sampah baik di darat maupun di sungai". Pungkas Serma Ujang.