-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Rancasari Polrestabes Bandung Resmikan Lembur Tohaga Lodaya

60menit.com
Kamis, 13 Agustus 2020
Loading...

60menit.com - Kapolsek Rancasari Polrestabes Bandung Resmikan Lembur Tohaga Lodaya. Kamis (13/08)

60MENIT.COM, Bandung | Kapolsek Rancasari Polrestabes Bandung bersama Forkopimcam Rancasari menghadiri Peresmian Lembur Tohaga Lodaya di Ke lurah Cipamokolan. Kamis (13/08).

Pembentukan Lembur Tohaga Lodaya ini merupakan program Pemerintah, kolaborasi Sinergitas Polrestabes Bandung bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan TNI serta masyarakat.

"Ini merupakan program dalam membangun kesiapan masyarakat menghadapi covid-19 dari berbagai aspek baik keamanan, pangan, ekonomi dan Informasi teknologi maupun unsur paling utama yaitu kesehatan," ucap Kapolsek.

Ia menabahkan, "Pada program Lembur Tohaga Lodaya ini ditandai dengan ketersediaan lumbung pangan, yang siap dipergunakan dalam keadaan darurat pangan. Dengan begitu, warga bisa lebih siaga dalam menghadapi krisis selama masa pandemi ini," imbuhnya. 

Kawasan LTL juga di sediakan alat penyemprot disinfektan bagi Warga yang memasuki RW 04 komplek Santosa Asih, dan warga secara swadaya menyediakan tempat isolasi mandiri bagi warga, sebagai respon pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolsek Rancasari Kompol M. Darmawan, S.E., M.H. dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada pengurus dan warga RW 04, TNI, lurah Cipamokolan yang telah menggagas Lembur Tohaga Lodaya.

"Ditengah pandemi Covid-19 yang belum reda dan penyebarannya masih terus berlangsung sampai saat ini dan program ini lembur Tohaga Lodaya ini betul-betul sangat mendukung sekali dalam perannya memerangi covid-19," ujarnya. 

"Diharapkan dengan adanya lembur Tohaga Lodaya masyarakat juga bisa dengan mandiri dan tetap bisa menjaga kesehatan pribadinya dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas sehari-harinya walaupun sekarang dalam fase adaptasi kebiasaan baru tapi tetap harus waspada dan siaga.” ungkapnya.

(wan)