-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kasat Binmas Polrestabes Bandung Dampingi Walikota Resmikan Lembur Tohaga Lodaya Mekarjaya

60menit.com
Minggu, 09 Agustus 2020

60menit.com - Kasat Binmas Polrestabes Bandung Mendampingi Walikota Bandung Meresmikan Lembur Tohaga Lodaya Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Rancasari Kota Bandung, Minggu (9/08)

60MENIT.COM, Bandung | Kasat Binmas Polrestabes Bandung AKBP. Sukana Hermansyah., S.H., M.M. bersama Kapolsek serta Jajaran Polsek Rancasari, mendampingi Wakil Walikota Bandung, H. Oded Muhammad Danial meresmikan Lembur Tohaga Lodaya (LTL) di Kelurahan Mekarjaya Kec. Rancasari Kota Bandung. 

Program LTL ini merupakan Kolaborasi Sinergitas Polrestabes Bandung bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan TNI serta masyarakat dalam membangun kesiapan masyarakat menghadapi covid-19.

LTL inisoatif fasilitas dari berbagai aspek baik keamanan, pangan, ekonomi dan Informasi Teknologi maupun unsur paling utama yaitu Kesehatan.

"Pada Program Lembur Tohaga Lodaya ini ditandai dengan ketersediaan lumbung pangan yang siap dipergunakan dalam keadaan darurat pangan. Dengan begitu, warga bisa lebih siaga dalam menghadapi krisis selam masa pandemi ini," Kasat Binmas. 

Selain itu, di kawasan ini juga di sediakan alat penyemprot disinfektan bagi Warga yang dari luar komplek akan masuk ke RW 01 komplek BIR serta  memiliki banyak tempat cuci tangan di berbagai sudut, dapur umum, ruang informasi Covid-19, lahan ketahanan pangan (urban farming, dan peternakan ikan) dan lainnya.

Di kawasan ini juga warga secara swadaya menyediakan tempat isolasi mandiri bagi warga, sebagai respon pencegahan penyebaran Covid-19.

Walikota Bandung H. Oded Muhammad Danial, dalam sambutannya menyampaikan, "Terima kasih atas kehadiran Lembur Tohaga Lodaya di kecamatan Rancasari," ujarnya. 

Kasat Binmas Menuturkan juga ucapan Terima kasih kepada TNI, Pemkot dan masyarakat  yang telah menggagas Lembur Tohaga Lodaya, ditengah pandemi Covid-19 yang belum reda dan penyebarannya masih terus berlangsung sampai saat ini.

"Program lembur Tohaga Lodaya ini betul-betul sangat mendukung sekali dalam perannya memerangi covid-19, dan di harapkan dengan adanya lembur Tohaga Lodaya ini masyarakat juga bisa dengan mandiri dan tetap bisa menjaga kesehatan pribadinya, dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas sehari-harinya walaupun sekarang dalam fase adaptasi kebiasaan baru tapi tetap harus waspada dan siaga.” ungkapnya.

(wan)