-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Lembur Tohaga Lodaya Lingkar Selatan Hadirkan Warnet PJJ Gratis

60menit.com
Jumat, 07 Agustus 2020

60menit.com - Yana Mulyana (Wakil Walikota Bandung) meresmikan Kampung Tangguh Nusantara "Lembur Tohaga Lodaya" di RW 09 Jalan Turangga Timur Kelurahan Lingkar Selatan, Kamis (6/08)

60MENIT.COM, Bandung | Untuk membantu warganya mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Lembur Tohaga Lodaya RW 09 Jalan Turangga Timur Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Lengkong menghadirkan warung internet (warnet) gratis. Sehingga para siswa yang berada di wilayah tersebut tak perlu khawatir soal kuota internet.

Inovasi ini pun diapresiasi oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang meresmikan Kampung Tangguh Nusantara "Lembur Tohaga Lodaya" di RW 09 Jalan Turangga Timur Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Lengkong, Kamis (6 Agustus 2020).

“Partisipasi warga untuk menyelesaikan masalah sangat penting. Karena pemerintah tidak bisa menyelesaikan sendiri wabah ini,” tuturnya.

Wali kota berharap dengan pembentukan Lembur tersebut, warga mampu menyelesaikan permasalahan dengan bersama-sama. “Mudah-mudahan dengan membentuk Lembur Tohaga Lodaya ini berbagai permasalahan dapat diselesaikan bersama. Memaksimalkan potensi masyarakat tidak hanya pandemi Covid-19 saja tapi juga Keamanan, dampak sosial dan ekonomi,” katanya.

Sementara itu Ketua Lembur Tohaga Lodaya RW 09 Jalan Turangga Timur, Suardi bersyukur karena di wilayahnya tidak ada warga yang terpapar virus Covid-19.

Namun demikian, dirinya mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan melalui Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) agar terhindar dari bahaya virus tersebut. “Tidak berarti kami harus lengah. Warga harus tetap meningkatkan kewaspadaan dengan berikhtiar menjaga kebersihan, cuci tangan dan menggunakan masker,” imbaunya.

Tak hanya warnet gratis, di wilayahnya juga membentuk sejumlah posko. Di antaranya keamanan, kesehatan, posko logitik, informasi dan sektetariat, transportasi serta budi daya ikan lele.

(eka)