-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pangdam III/Siliwangi Dampingi Kunjungan Kasad di Wilayah Kota Bandung

60menit.com
Jumat, 21 Agustus 2020

60menit.com
60MENIT.COM, Bandung - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mendampingi kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa di wilayah Kota Bandung, Jum'at (21/8/2020).


Selama di Bandung, Kasad mengawali kegiatan dengan kegiatan rutin, yaitu berolah raga fitnes untuk menjaga kebugaran tubuh di Rai Fitnes di Jalan Setiabudi Bandung.

Selanjutnya Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa juga selaku Wakil Ketua Pelaksana Komite Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional melaksanakan kegiatan tatap muka dengan Gubernur Jabar H. Moch. Ridwan Kamil di Gedung Sate. Dalam pelaksanaannya membahas tentang pelaksanaan penanganan Covid-19 dan juga pembahasan tentang percepatan pemulihan ekonomi di wilayah.


Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jabar H. Moch. Ridwan Kamil melaporkan bahwa, "posisi Jawa Barat dari seluruh wilayah mayoritas resiko sedang dan resiko rendah. Hanya satu di Kota Depok yang masih merah, sehingga kami memohon ada bantuan untuk dukungan menguatkan zone merah. Selanjutnya dalam rangka ekonomi bangkit kembali, seluruh ekonomi sudah dibahas dengan syarat menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan. Bagi kebijakan masih 50 persen dan walaupun sudah naik sehingga agar ekonomi tetap berjalan kita perlu pendisiplinan dan itu sudah dilakukan, " terang Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur menjelaskan, " perminggu ini denda masker akan digunakan dengan aplikasi menggunakan HP dan nanti siapa yang kena tilang datanya langsung masuk risit dan kwitansi langsung dikirim ke HP semua tidak bersentuhan fisik. Vaksin sudah dites, saya, Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar sudah menjadi relawan dan minggu depan kalau Desember lancar, Januari sudah bisa diproduksi.


Usai menerima laporan dari Gubernur, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, " kita hadir disini saya dan Wakapolri sebagai anggota Tim Pelaksana Penanganan Covidnya dan pemulihan ekonomi Nasional. Intinya, kami berdua hanya ingin mendapatkan update dulu tentang penanganan Covid maupun pemulihan ekonomi daerah. Karena kami meyakini berdua bahwa variable-variable ditiap-tiap daerah itu berbeda, pak Gubernur sejak pandemi ini muncul sudah menangani. Kami yakin pak Gubernur punya nolis yang lebih akurat tentang apa yang terjadi disini dan bagaimana menanganinya, " terang Kasad.

Sementara itu, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, " kami disini orientasi permasalahan, apa yang memang ada nanti kita bawa keatas untuk dipelajari. Tentunya masukan-masukan, koreksi-koreksi apa yang sudah dibuat oleh pak Gubernur, Depok nanti akan kami upayakan membantu melalui Kapolda, Pangdam dan DKI, termasuk kegiatan sosialisasi dalam hal penggunaan masker yang baru 50 persen. Nanti kita dorong juga akan membantu", tuturnya

Selanjutnya diakhir kegiatan, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan rombongan melakukan peninjauan alat olah raga fitnes yang ada di Makodam III/Siliwangi untuk memberikan motivasi agar anggota tetap sehat dan vit sehingga akhirnya prajurit siap untuk melaksanakan tugas. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).