-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pelda Mulyanto, Pimpin Satgas Sub 06 Sektor 22 Pada Pembersihan Sungai Kalimalang

60menit.com
Selasa, 25 Agustus 2020
Loading...

60menit.com - Pelda Mulyanto, Pimpin Satgas Sub 06 Sektor 22 Pada Pembersihan Sungai Kalimalang, Selasa (25/08/2020).

60MENIT.COM, Bandung | Pelda Mulyanto, Dansub 06 sektor 22 sargas citarum harum bersama anggota satgas dan gober kewilayahan melakukan pembersihan Sungai Kalimalang di Gempolsari Bandung Kulon, Selasa (25/08/2020).

Apel pagi merupakan pengecekan serius kekuatan personil untuk melakukan eksekusi pengangkatan sampah dan rumput, sekalian memberikan arahan tentang fungsi dan tujuan Peraturan Presiden No 15 Th 2018 kepada anggota gober dan baraya yang mewakili kewilayahan. 

Dikesempatan itu Pelda Mulyanto menyampaikan, "Anggota gober dan baraya merupakan warga asli daerah kewilayahan tempat kita bertugas, sehingga pengenalan sosialisasi perpres 15/2018 bisa mengena pada mereka sebagai penerus pemeliharaan kebersihan sungai dan lingkungan," ujarnya. 


Giat ini pun dihadiri oleh aparat kewilayahan, yaitu kasi ekbang kelurahan gempolsari, Rw dan Rt nya, ini pun merupakan kepanjangan tangan dari satgas yang nantinya bisa jadi pengarah dilapangan. 

Hal yang sama yang diungkapkan oleh Kasi Ekbang, bahwa dia mewakili lurah supaya bisa memengaruhi warga untuk berpartisipasi pada karya bakti yang dipelopori oleh satgas citarum harum. 


"Selama ini pasukan satgas citarum memimpin dan memelopori pada pembersihan sungai dan lingkungannya, kami apresiasi dengan pasukan gober, Insha Alloh kolaborasi selama ini akan bermanfaat dan nanti kedepannya kami akan terbiasa seperti pasukan satgas," kata Heri Kusdinar. 

Kegiatan diawali jam. 07.15 dan berakhir jam 11.00 hingga pasukan satgas bisa membersihkan sungai Kalimalang sepanjang 150m dan sampah terangkat sebanyak 45 karung, oleh jumlah personil sebanyak 30 orang. 

(zho)