-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pembersihan Sungai Cikapundung, Satgas Sektor 22 Sub 04 Gelar Kolaborasi

60menit.com
Rabu, 05 Agustus 2020
Loading...

60menit.com - Satgas Sektor 22 Sub 04, pembersihan di Sungai Cikapundung Cijagra, Rabu (5/08)

60MENIT.COM, Bandung | Sub 04 Sektor 22 Citarum Harum, membersihkan sungai dan perbaikan DAM di Sungai Cikapundung wilayah Rw. 06 Kel. Cijagra Lengkong perbatasan RW 03 di Pasirluyu Kecamatan Regol, Kota Bandung.

Dansub 04 Sektor 22, Sertu Agus Tardiman mengatakan, kami berkolabirasi dengan puluhan petugas gabungan, sebelumnya berkoordinasi dengan kewilayahan untuk memperbaiki DAM.

"Dikarenakan air yang masuk kepintu air kecil, sedangkan dihilir banyak petani yang membutuhkan untuk sawah dan kolam ikan," ucap Agus.

Lurah Cijagra dan Lurah Pasirluyu mendukung penuh kegiatan perbaikan DAM, dengan mengirimkan gobernya untuk bergabung pada karyabakti.

Pantauan wartawan dilokasi, Satgas Citarum Harum Sub 4 Sektor 22 dan Gober Kewilayahan bersama DPU Kota Bandung bahu membahu mengangkat sampah dan Perbaikan DAM Sementara dengan menggunakan bambu.

"Kami kerahkan seluruh personel gabungan untuk melakukan pembersihan, yaitu tim 1 pembersihan di Sungai Cikapundung dan tim 2 bagian perbaikan DAM dengan pemasangan bambu". Kata Dansub 04.

Dari hasil kegiatan pembersihan Sungai Cikapundung sepanjang 80 meter, hasil sampah yang terangkat sekitar 450 kg dan langsung dibuang ke TPS terdekat.