-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Panyileukan Polrestabes Bandung, Rapat Pencegahan Penyebaran Covid-19

60menit.com
Sabtu, 15 Agustus 2020

60menit.com - Polsek Panyileukan Polrestabes Bandung, Rapat Pencegahan Penyebaran Covid-19.

60MENIT.COM, Bandung | Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipadung Kulon, Aiptu Encu Sukarsa menghadiri rapat bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarkat (LPM) di Kelurahan Cipadung Kulon, Jumat (14/08).

Untuk membahas percepatan pendisiplinan masyarakat dalam pencegahan covid 19 sekaligus penegakkan protokol kesehatan khususnya di wilayah Kelurahan Cipadung Kulon.

Kapolsek Panyileukan, Kompol Suhendratno, S.H., menyampaikan, bahwa pemerintah saat ini tengah fokusk kepada pembangunan Jaring Pengaman Sosial (JPS), dengan berbagai program bantuan untuk masyarakat khususnya kelas bawah.

"Upaya agar bisa menuruti anjuran pemerintah mengurangi kegiatan di luar rumah dan mewujudkan kedisiplinan masyarakat dalam aturan Pendisiplinan Kebiasaan Baru (AKB)," kata Kapolsek. 

Dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk pendisiplinan masyarakat dalam  mematuhi protokol kesehatan dan penegakkan hukum bagi yang melanggar.

"Sebagaimana Peraturan Wali Kota (Perwal) no 43 tahun 2020, dimana didalamnya terdapat beberapa aturan dan sanksi yang akan diberikan pada pelanggar AKB, dalam pasal 41 perwal tersebut menjelaskan bahwa sanksi akan diberikan kepada pelanggar AKB berupa administrasi dan beberapa sanksi lainnya," Tutur Kapolsek.

(wan)