-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sektor 22 Sub 08, Masih Bersihkan Sungai Cipaganti

60menit.com
Sabtu, 01 Agustus 2020

60menit.com - Satgas Sektor 22 Sub 08, Masih Bersihkan Sungai Cipaganti, Sabtu (1/08)

60MENIT.COM, Bandung | Perpres No.15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum, Sektor 22 Citarum Harum Sub 8 membersihkan sampah di Sungai Cipaganti RW 02 Kel Cipaganti kec, Coblong. Kota Bandung.

Kata Dansub 08/22, Pelda Ade Rapiudin Pembersihan sungai Cipaganti dikakukan sepanjang 100 meter. Disungai tersebut terlihat banyak tumpukan sampah. Bila tidak dibersihkan akan berdampak pada kesehatan dan kualitas air pada penduduk yang tinggal di sekitar sungai.

Pembersihan sampah di Sungai Cipaganti, Pasukan Satgas Citrum Harum Sektor 22 Sub 8, berhasil mengangkat sampah sebanyak 250 Kilogram, yang selanjutnya dibuang ke TPS terdekat.

"Sampah yang ada di sungai berasal dari lingkungan tempat tinggal, area umum, dengan sengaja membuang sampahnya. Ini artinya sampah akan menumpuk pada tepi sungai, apabila tidak ada dari kita yang mengambil tindakan,” kata Ade. Sabtu (1/8/2020).

Kondisi sungai Cipaganti saat ini banyak sampah, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan sungai.

"Kegiatan ini setiap hari kami lakukan, untuk menjaga kondisi air Sungai Cipaganti supaya dapat lebih baik lagi," katanya.

Ade pun berharap, Sungai ini telah menjadi sumber kehidupan bagi banyak orang dan kami percaya dengan gerakan yang kami lakukan seperti ini, akan menghasilkan efek yang besar dalam melindungi air, imbuhnya.