-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sektor 22 Sub 13, Bersihkan Anak Sungai Citepus

60menit.com
Jumat, 21 Agustus 2020
Loading...

60menit.com - Satgas Sektor 22 Sub 13 bersama gober, membersihkan anak Sungai Citepus, Jumat (21/08).

60MENIT.COM, Bandung | Satgas Sektor 22 Citarum Harum Sub 13 bersama Babinsa dan Gober membersihkan Saluran anak Sungai Citepus, hingga sepanjang 450 meter di Rw. 05 Kelurahan Cibaduyut Kidul, Bojongloa Kidul Jum'at (21/8/2020) Pagi.

Dansub 13, Sertu Dwi Bakti  menjelaskan, "bahwa kerja bakti kali ini berhasil mengangkat sekitar 600 kg sampah dan rumput liar dari aliran anak sungai Citepus". Jelasnya.

Dwi mengatakan pula, ini sebagai upaya untuk mengaktifkan kembali saluran air, agar pengairan dapat berjalan dengan lancar dan bila hujan tiba air tidak meluap ke permukaan.

"Sungai merupakan penyedia air bagi pertanian dan perikanan yang harus terus dijaga kelancarannya agar sektor pertanian dan perikanan dapat mensejahterakan masyarakat. Karena air merupakan bagian dari kehidupan kita," katanya.

Dwi menambahkan kerja bakti seperti ini akan mempererat jalinan silaturahmi, dengan kerja bakti kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran.

"Apabila pengairan lancar maka masyarakat akan merasakan mampaatnya dari hasil lingkungan yang sehat dan bersih," imbuhnya.