-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sub 17 Sektor 22, Rutin Melakukan Pemeliharaan Pohon Hasil Tanam

60menit.com
Selasa, 25 Agustus 2020
Loading...

60menit.com - Satgas Sub 17 Sektor 22, Rutin Melakukan Pemeliharaan Pohon Hasil Tanam.

60MENIT.COM, Cimenyan | Sektor 22 Citarum harum melaksanakan penghijauan beberapa bulan lalu di wilayah Kawasan Bandung Utara (KBU) tepatnya di wilayah RW 18 kp tugu Desa Cimenyan kec Cimenyan Kabulaten Bandung.

Saat ini dilokasi tersebut melakukan pemeliharaan dengan membersihkan sekitar pohon, pemupukan dan penyiraman. 

Dikatakan Suyanto, "Ditengah musim kemarau supaya pohon dapat hidup dan berkembang dengan baik Seperti yang terlihat pada hari ini dilakukan pemeliharaan," katanya, Selasa (25/08/2020)

Dansub 17 Sertu Suyanto menambahkan, Bahwa kegiatan pemeliharaan ini dilaksanakan secara rutin untuk mencegah pohon kekurangan air dimusim kemarau.

"Dengan perawatan pohon secara teliti akan mencegah tanaman mati harapanya pohon yang ditanam dapat berkembang dengan baik". ujar Suyanto.

Menurut Suyanto, penghijauan di Kawasan Bandung Utara bukan saja menjadi tanggungjawab kita saja, namun semua pihak harus merasa memiliki dan mempunyai kewajiban yang sama untuk merawatnya. 

Sertu Suyanto pun menambahkan,  Penanaman pohon yang telah dilakukan dinilai telah tumbuh dengan baik, namun demikian perawatan harus rutin dilakukan mulai dari membersihkan rumput, pemupukan dan penyiraman dan semua itu harus didukung oleh masyarakat setempat.