-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Serka Rudi Dansub 10 Sektor 22 Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan

60menit.com
Rabu, 05 Agustus 2020

60menit.com - Sektor 22 sub 10 Citarum Harum, Giat pembersihan Sungai Cipamokolan, Rabu (5/08)


60MENIT.COM, Bandung | Satgas Sektor 22 Sub 10 yang dipimpin Serka Rudi, melaksanakan pembersihan sungai Cipamokolan di wilayah Rw 03 dan 11 kelurahan Cisaranten Endah Kec. Arcamanik, Kota Bandung. Rabu (5/8/2020) pagi.

Pembersihan sungai dilaksanakan setelah apel pagi serta pengecekan personil dan Do'a bersama yang diikuti Anggota Sub 10, Baraya Sektor 22 dan Gober Kewilayahan.

Dalam keterangannya, Serka Rudi  mengungkapkan, bahwa seluruh personil gabungan melaksanakan pembersihan sampah serta rumput liar sepanjang 150 meter.

"Kami membersihkan sampah dan rumput liar kurang lebih terangkat 550 kg, yang selanjutnya dibuang langsung ke TPS terdekat". Katanya.

Tidak sampai disitu, Satgas melanjutkan patroli didaerah aliran sungai, dan pengecekan pembuangan limbah pabrik untuk menyisir agar tidak ada lagi sampah berserakan dan memastikan aliran sungai terbebas dari sampah dan limbah pabrik.

"Tak hanya patroli sungai, jajaran Satgas Citarum  Sub 10, rutin komunikasi sosial (komsos) secara dor to dor kepada warga Rw 03 kel Cisaranten endah kec Arcamanik membahas program citarum harum dan program kang Pisman," katanya.

Satgaspun mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya, terutama di daerah aliran sungai.