-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tingkatkan Kolaborasi, Dansektor 22 Citarum Harum (Kolonel Eppy Gustiawan) Kunjungi Antar Dinas

60menit.com
Kamis, 13 Agustus 2020
Loading...

60menit.com - Kol. Inf. Eppy Gustiawan (Dansektor 22 Citarum Harum) bersama Kadis DPU Kota Bandung dan Jajarannya, Kamis (13/08/2020).

60MENIT.COM, Bandung | Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., (Dansektor 22 Citarum Harum) melakukan kunjungan ke wilayah kerja Subsektor 11-22 di Cisaranten dan Cisurupan Kecamatan Cibiru, Kamis (13/08/2020).

Pada kunjungan kerjanya, Dansektor 22 mengatakan, bahwa Satgas sektor 22 harus memelihara kerjasama yang baik dengan aparat kewilayahan, sudah terjalin sejak beberapa tahun kebelakang. 

Dansektor 22 mengatakan, "Semua tim Satgas Citarum Harum sektor 22, diharap terus berkolaborasi dengan kewilayahan, dari tingkat Rw hingga ke Rt," ujar Dansektor 22, ketika mengunjungi pembersihan di Sungai Cijalupang Cisanten Wetan. 

Bisa difahami hal tersebut, supaya masyarakat bisa lebih dalam lagi tentang perlunya kebersihan sungai dan lingkungan. Bahkan masyarakat akan faham permasalahan yang terjadi saat ini sehingga akan mengembangkan pola hidup bersih dan menjaga sungai dan lingkungannya. 


Peninjauan dan monitoring Dansektor 22, dilanjutkan ke wetland park Cisurupan, bertemu dengan Kadis DPU Kota Bandung (Ir. Didi Ruswandi, M.T.) bersama stafnya.

"Kunjungan awal kami disini, merupakan penguatan Kolaborasi antara Satgas 22 dengan DPU Kota bandung dan para komunitas, dalam rangka peduli lingkungan untuk merawat dan memelihara tanaman keras dan produktif," terangnya. 

Penguatan kolaborasi merupakan kebijakan yang tepat, antara Satgas dan Pemkot Bandung sehingga bisa menambah kekuatan yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, maka peningkatan index kebahagiaan masyarakat akan cepat terselesaikan. 

Hal diatas salahsatu upaya penyelamatan Bandung Raya bertajug pada kebersihan Sungai Citarum, bermula pada paradigma masyarakat yang perlu imbauan dan bimbingan pemerintahnya. 

Dimulai dari Satgas Citarum Harum yang memelopori pada pembersihan sungai dan penghijauan lahan kritis dengan gerak bersama melalui karya nyata yang sudah dilakukannya.

Hadir dalam giat ini, Kadis DPU Kota Bandung, Kepala UPT DAS DPU, kepala UPT UBER, kepala UPT ALBER dan staf DPU Kota Bandung. 

(zho)