-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Zaiful Bokhari - Sudibyo Kantongi Rekom dari DPP PDIP Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Lamtim

60menit.com
Selasa, 11 Agustus 2020
Loading...

60menit.com - Zaiful Bokhari - Sudibyo Kantongi Rekom dari DPP PDIP Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Lamtim, Selasa (11/08).

60MENIT.COM, Sukadana | Petahana Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari dan Sudibyo mendapatkan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP-PDI Perjuangan) untuk dijadikan calon Bupati dan calon wakil bupati Lamtim, Selasa (11/08/2020).

Surat rekomendasi bernomor 1797 /IN/DPP/VIII /2020 yang dikeluarkan di Jakarta 7 Agustus 2020 dan ditandatangani oleh ketua Bambang Wuryanto dan sekretaris jenderal Hasto Kristiyanto merekomendasikan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Lamtim Zaiful Bokhari dan Sudibyo. 

Diketahui bahwa Zaiful Bokhari saat ini sedang menjadi Bupati aktif lalu untuk pasangan wakil bupati ya Sudibyo merupakan anggota DPRD Lamtim 3 priode dari Partai Golongan Karya (Golkar), diprediksi pasangan ini akan menyusul dukungan rekomendasi partai Golkar, Gerindra, PKS dan PAN.

Syarat untuk mengajukan calon bupati dan calon wakil bupati harus mengantongi dukungan 10 persen dari 50 jumlah kursi DPRD Lamtim. Dengan rincian yakni. PDIP terdapat 9 kursi, partai Golkar 7 kursi, partai Gerindra 6 kursi,  dan PKS 5 kursi terakhir PAN 1 Kursi. Partai Demokrat 6 kursi, Nasdem 8 kursi terakhir PKB 8 kursi.

Untuk pasangan Zaiful-Dibyo mendapatkan rekom dukungan dari PDIP, Golkar, PKS, Gerindra dan PAN maka terdapat 28 kursi dari 50 kursi anggota DPRD Lamtim, Separuh  lebih dukungan untuk Zaiful Bokhari dan Sudibyo.

Puan Maharani melakukan pengumuman rekom DPP PDIP langsung melalui daring dan siaran langsung (live) via akun Facebook PDIP Kepada pasangan calon Bupati Lamtim Zaiful Bokhari dan Calon Wakil Bupati Lamtim Sudibyo.

"Untuk Lampung Timur diberikan (Rekom PDIP) kepada Zaiful Bokhari berdampingan dengan Ahmad Sudibyo," jelas Puan Maharani yang di sambut teriakan Merdeka oleh hadirin.

Zaiful Bokhari selaku calon bupati petahana mengatakan, dirinya mengucap syukur atas keluarnya rekomendasi PDIP untuk menjadi calon bupati Lampung timur.

"Syukur Alhamdulillah, rekom PDIP telah keluar. Semoga perjuangan ini mendapatkan barokah dari Alloh SWT. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Lampung timur untuk bersatu bergandengan tangan dan bahu membahu dalam menghadapi pilkada 9 Desember 2020," terang Zaiful Bokhari.

Calon Wakil Bupati Lamtim Sudibyo menuturkan, Dirinya mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha esa atas kepercayaan PDIP memberikan rekomendasi kepada Zaiful Bokhari dan Sudibyo.

"Secara pribadi saya sangat tersanjung, atas kepercayaan yang di berikan dengan keluarnya rekomendasi ini, mengingat PDIP adalah partai besar dengan jumlah kursi terbanyak di lampung timur tentunya dalam menentukan pilihannya tidak main-main dan sudah memperhitungkan segala sesuatunya," papar Sudibyo.

"Semoga rekomendasi ini nantinya juga akan segera diikuti oleh partai Golkar dan partai-partai yang selama ini sudah secara intensif membangun komunikasi intensif dalam kesamaan visi membangun Lampung Timur terutama partai Golkar, Partai Gerindra, PKS dan PAN. Saya berdoa partai Golkar tempat saya bernaung akan bergabung dalam bangunan koalisi menjadikan Lampung Timur berjaya," tambah Sudibyo.

Diketahui DPP PDIP secara virtual  mengumumkan surat rekomendasi bakal calon kepala daerah di 75 daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak pada 9 Desember. 

Untuk rekom Lampung Timur  Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin didampingi Sekretaris Mingrum Gumay di aula sekretariat DPD PDI Perjuangan jalan Soekarno Hatta Bandar Bandar Lampung. 

Dari 75 daerah yang tergabung dalam gelombang III, terdapat rekomendasi untuk beberapa daerah termasuk Lampung. 

Rekomendasi yang pasti dikeluarkan oleh DPP PDI Perjuangan yakni untuk Lampung Timur pasangan Zaiful Bokhari - Sudibyo, Calon Walikota Bandar Lampung Eva Dwiyana - Dedi Amrullah, Kabupaten Pesawaran M. Nazir- Marjuki dan Kabupaten Way Kanan Adi Pati Surya - Edward Antony. 

(Tarmizi)