-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sektor 22 Sub 04, Gaet DAS DPU dan Gober Bersihkan Sungai Cikapundung

60menit.com
Selasa, 22 September 2020

60menit.com| *Sektor 22 Citarum Harum Sub 4 bersama DPU kota Bandung dan Gober membersihkan sampah Sungai Cikapundung-Cijagra, Selasa (22/09).

60MENIT.com, Bandung | Sektor 22 Citarum Harum Sub 4 bersama DPU kota Bandung dan Gober kewilayahan melaksanakan Karbak di Sungai Cikapundung Rw. 4 Kelurahan Cijagra Kecamatan Lengkong Kota Bandung. Selasa (22/9/2020) Pagi yang dihadiri pengawas UPT DAS (Mocah)


Akibat hujan deras yang terjadi pada Senin sore di wilayah Kecamatan Lengkong mengakibatkan volume air sungai meningkat sehingga banyak sampah, ranting pohon dan batang bambu yang tersangkut sehingga menyumbat aliran sungai.


Untuk itulah, Dansub 4 Sertu Agus Tardiman bersama anggotanya turun langsung bersama DPU, dan Gober Kewilayahan mengangkat dan membersihkan aliran sungai dari sampah penghalang yang dapat memicu adanya banjir ke pemukiman.


"Kegiatan ini kami lakukan agar kalau turun hujan tidak menimbulkan banjir sehingga masyarakat merasakan aman dan nyaman, karena mengingat sumbatan sampah yang menumpuk dapat menutup aliran sungai". ucap Sertu Agus Tardiman.


"Semoga dengan adanya Gotongroyong pembersihan sungai ini, bisa mempererat silaturahmi antara Satgas Citarum Harum bersama kewilayahan". ucapnya. 


Agus menambahkan, melalui kegiatan ini pihaknya berharap agar masyarakat berperan aktif dalam upaya menjaga lingkungan, dengan cara tidak membuang sampahnya terutama ke sungai.


"Jadi jagalah lingkungan dan jangan sepelekan tentang hal tersebut, bila kita menjaga lingkungan, maka lingkungan juga menjaga kita". pungkasnya. 

(60menit.cim-M. Warman)