-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabin Ciluluk Polsek Cikancung Polresta Bandung, Kawal Penyaluran BPNT

60menit.com
Sabtu, 12 September 2020
Loading...

60menit.com: *Bhabinkamtibmas Desa Ciluluk Polsek Cikancung Bripka Gelar Nugraha Kawal Penyaluran BPNT.

60MENIT.com, Cikancung | Jajaran Bhabinkamtibmas Desa Ciluluk Polsek Cikancung Polresta Bandung secara rutin dan berkesinambungan berada di tengah desa binaannya.

Guna mendukung kondusifitas kamtibmas, meningkatkan kemitraan, dan sinergitas dari bantuan keamanan dengan bantuan khusus, untuk bantuan binaannya.

Kegiatan sambang desa binaan seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ciluluk berlangsung pada hari ini, Sabtu (12/09/2020).

Giat mendukung dan mengawal serta membantu menyalurkan bantuan non pemerintah (BPNT) ke masyarakat yang tergolong keluarga sejahtera bertempat didesa binaan masing-masing.

Polsek Cikancung yang pada hari ini menerima bantuan Pangan non tunai (BPNT) dari Kemensos adalah warga Masyarakat Desa Ciluluk sebanyak 500 KPM.

"Kami meminta agar pemilik E - Warung selaku yang ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan bansos dapat melakukan tupoksinya, sesuai dengan perjanjian (sesuai data dan kriteria miskin) yang telah disetujui oleh Pemerintah," tutur Bripka Gelar Nugraha kepada Adi salah satu agen penyalur

Lebih lanjut, Bhabinkamtibmas Desa Ciluluk Kecamatan Cikancung Polsek Cikancung Bripka Gelar Nugraha sangat membutuhkan pembaruan untuk memverifikasi data penerima yang sesuai dengan kriteria yang diharapkan.

Pendamping Bansos wilayah BPNT Adi mengatakan bahwa penyaluran BPNT yang dilakukan pada hari ini merupakan bantuan yang diwujudkan dalam bentuk beras 10 Kg, Telor 1 Kg, Daging Ayam 1 Kg, Ikan Bandeng 1/2 Kg.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian. Secara keseluruhan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini berjalan dengan aman dan lancar, ”pungkas salah satu agen Penyalur.

Sementara itu, Kapolsek Cikancung Akp. Saripudin mengatakan bahwa dalam kerangka pendistribusian bansos kepada warga kita harus melibatkan orang untuk melakukan pendampingan dan pengamanan, hal itu dilakukan sebagai wujud bantuan kepada program pemerintah agar dapat diakses dan dipilih sesuai keinginan.

“Pendampingan yang dilakukan anggota Polsek Cikancung juga sebagai langkah untuk menjamin pendistribusian BPNT yang dapat dijalankan dengan aman dan efisien,” tutur Kapolsek Cikancung AKP. Saripudin.

(Humas Polsek Cikancung-z)