-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabin Polsek Soreang Polresta Bandung dan Babinsa Kawal Penyaluran BPNT

60menit.com
Minggu, 20 September 2020
Loading...

60menit.com| *Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengawal dan monitoring penyaluran bantuan sosial 

60MENIT.com, Soreang | Jajaran Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Soreang Polresta Bandung bersama Babinsa Koramil Soreang rutin mengawal dan monitoring penyaluran bantuan sosial baik yang berasal dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, dengan tujuan agar bansos tersebut dapat tepat sasaran.

Kegiatan monitoring juga pengamanan penyaluran bantuan sosial. Bhabinkamtibmas desa Cibodas yang pada pagi ini melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan BPNT bertempat di Warung Bagus Desa  Cibodas Kecamatan Kutawaringin, Sabtu(19/09)

Dalam kesempatan penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa, dihadapan warga penerima bantuan, Bripka Andy Eko memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mensosialisasikan tentang protokoler kesehatan juga Inpres Nomor 6 Tahun 2020.

"Tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19 atau Corona Virus Disease 2019," katanya.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Soreang  Polresta Bandung Kompol H. Yana Mulyana mewakili Kapolresta Bandung (Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK.,) menyampaikan, bahwa kegiatan pengamanan dan monitoring penyaluran bantuan tersebut dilakukan untuk memastikan. 

"Bahwa bantuan tersebut tepat sasaran sekaligus untuk memastikan bahwa para peserta menerapkan protokol kesehatan," katanya. 

“Dalam kesempatan itu juga kami berikan dan juga sosialisasi tentang Inpres Nomor 6 Tahun 2020 agar dapat dipahami dan dilaksanakan oleh warga dan pada penyaluran BPNT ini penerima bansos mendapatkan bantuan berupa beras 10 kg , telor 1 kg , Daging Ayam 1/2 Kg per KK serta yang mendapatkan bantuan sebanyak 490 orang,” pungkas Kompol Yana Mulyana.

(**)