-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Cileunyi Kulon Polsek Cileunyi Polresta Bandung, bersama Bhabinsa Pantau BPNT

60menit.com
Senin, 14 September 2020

60menit.com| Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Kulon bersama Bhabinsa Koramil 2413 Pantau langsung BPNT Pemkab Bandung.

60MENIT.com, Cileunyi | Personel TNI dan Polri selalu bersinergi melakukan pengamanan dan monitoring dalam kegiatan kemasyarakatan salah satu contohnya saja dalam pelaksanaan pengamanan penyaluran BPNT (Bantuan Pemerintah Non Tunai) tahun 2020 yang dikhususkan untuk warga kurang mampu dan yang terdampak Pandemi Covid-19 yang bertempat di E-warung milik Sdr. Endang Rahmat Kp  Cikalang RT. 02/07 Desa Cileunyi kulon. Minggu (10/09/2020)

Warga yang mendapatkan Bantuan dari pemerintah ini sebanyak 850 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) antara lain berupa :
1. Beras seberat 9 kg
2. Daging ayam 1 kg
3. Ikan 0.5 kg
4. Buah pir 1 kg
5. Sayur 1 pcs
6. Telor 0.5 kg

Dalam pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung Sekdes desa Cileunyi kulon dibantu oleh Puskesos Cileunyi kulon tentunya dengan memperhatikan Protokol Kesehatan dan memperhatikan 3M antara lain Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.

Dalam memasuki Fase New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) guna kelancaran kegiatan penyaluran bantuan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Kulon Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu S.I. Mardiana bersama Babinsa Koramil 2413 Cileunyi turun langsung mengawasi jalannya kegiatan masyarakat yakni monitoring dan mengamankan dalam pembagian bantuan BPNT.

Selain melaksanakan pengamanan Tak lupa Aiptu S.I Mardiana juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan agar tetap mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta menjaga jarak guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan.S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi  SH mengatakan " Dalam Memasukinya fase New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan pemerintah dalam hal ini secara terus-menerus melakukan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan dan untuk menciptakan kelancaran dalam pelaksanaannya Polri harus selalu hadir ditengah masyarakat khususnya para Bhabinkamtibmas selain melakukan pembinaan terhadap masyarakat Bhabinkamtibmas juga melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan pemberian bantuan dan selalu menghimbau  kepada semua lapisan masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 demi keselamatan kita bersama". Pungkasnya.

(**. z)