-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Polsek Antapani Polrestabes Bandung, Giat Pembinaan Linmas

60menit.com
Senin, 21 September 2020

60menit.com| Bhabinkamtibmas Polsek Antapani Polrestabes Bandung Pembinaan sekaligus Pembagian Tugas Linmas Kel Antapani Kidul Kec Antapani.

60MENIT.com, Bandung | Jajaran Bhabinkamtibmas Antapani Kidul Aiptu Guntara bekerjasama dengan Kelurahan Antapani Kidul dan Rw melaksanakan Giat pembinaan bagi anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Rw 13 Kel Antapani Kidul . 

Kegiatan ini dihadiri sekitr 17 Orang Linmas Berikut Pengurus dan Ketua Rw 13 Bertempat di Balai serbaguna, Senin (21/09).

Para linmas yang hadir mendapat pengarahan dan pembinaan dari Ketua Rw dan Bhabinkamtibmas, “Salah satu tugas anggota Linmas adalah membantu menjaga keamanan masyarakat di lingkungannya masing-masing”, jelasnya. 

Sehingga Linmas berperan dalam deteksi dini terhadap gangguan, ancaman dan tantangan tehadap keamanan lingkungan di masyarakat. 

Kapolsek Antapani Melalui Bhinmas Antapani Kidul  Aiptu Guntara, menuturkan Bahwa Kegiatan Pembinaan Rutin dilaksanakan karena pembinaan linmas adalah bagian dari tugas Bhinmas, selain itu dari pembinaan membahas beberapa fungsi linmas.

"Yakni membantu memelihara dan meningkatan kondisi serta tata tertib di kalangan masyarakat, membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa," katanya. 

Diselah selah pertemuan Aiptu Guntara tak Lupa Menyampaikan Protokol Kesehatan serta Inpres No 06 thn 2020 kepada Linmas dan Kwtua Rw serta Pengurus  guna mencegah penyebaran Covid 19 dilingkungan.

(**)