-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bupati Garut Melepas Bantuan Beras bagi 140.778 KPM PKH

Wak Puji
Selasa, 29 September 2020

 


60menit.com, Garut - Pemerintah Kabupaten Garut Jawa barat, melaunching bantuan sosial beras bagi 140.778 Keluarga Penerima Manfaat, Program Keluarga Harapan ( KPM-PKH). 


Pada saat launching pendistribusian yang berlangsung di Gudang Bulog, Kecamatan Tarogong kidul tersebut, dilakukan langsung oleh Bupati Garut H.Rudy Gunawan, yang didampingi Kapolres Garut serta Dandim 0611/Garut. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut, Dirut Bulog.


Bupati Garut, H. Rudy saat di temui mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat sebagai bentuk intervensi pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.


“ Bantuan beras ini merupakan bonus dari pak presiden, dan diberikan kepada sekitar 1.40 ribu KPM PKH di wilayah Kabupaten Garut," ujarnya, Selasa (29/9/2020).


Dikatakan Rudy, beras yang di berikan oleh pemerintah dengan menggandeng Bulog, sebanyak 15 Kg selama tiga bulan. Hal ini tentunya mampu mengurangi beban masyarakat saat kondisi Pamdemi Covid-19.


“ Satu keluarga penerimaan manfaat mendapatkan 15 Kg untuk tiga bulan,” jelasnya.


Ia meminta, beras yang diterima oleh KPM, harus memiliki mutu kualitas yang layak. Jangan sampai kualitas buruk dan berkutu diterima.


"Saya tidak mau mendengar adanya kualitas yang tidak sesuai yang diterima oleh KPM," pungkasnya.