-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cabup Tana Toraja Albertus Patarru Hampiri Para Petani Kopi

60menit.com
Rabu, 30 September 2020
Loading...

60menit.com|*Albertus Patarru, ditengah warga dan para petani kopi. 


60MENIT.com, Tana Toraja | Calon Bupati Tana Toraja Nomor Urut 3, Albertus Patarru, tampaknya tidak menyia-nyiakan waktu yang ada. Ia terus menggalang dukungan dari berbagai elemen masyarakat Tana Toraja. 


Antara lain, dengan menghampiri para petani kopi. Seperti mendengarkan rintihan atau keluhan mereka di Lembang (red, Desa) Bolokan, Kecamatan Bittuang, Selasa (29/9).


"Selama ini, pemerintah kurang perhatian kepada petani kopi. Pendampingan penyuluh pertanian tidak maksimal," ujar Obednego, salah seorang petani kopi lembang Bolokan, di hadapan Cabup Albertus Patarru.


Obednego yang juga mantan Kepala Lembang Bolokan dua periode, mengatakan, saat panen tiba harga

kopi sering anjlok akibat permainan tengkulak dan pasar. Rendahnya harga kopi tidak sebanding dengan tingginya biaya produksi. 


Jika perhatian pemerintah atas petani  kopi maksimal, kata Obed, kesejahteraan petani kopi dan keluarganya pasti meningkat. Begitu yang diharapkan dari paslon Albertus Patarru-John Diplomasi seandainya terpilih. Yakni, dengan memperjuangkan nasib para petani kopi.


"Kami berharap, jika Albert-John terpilih, petani kopi mendapat perhatian dari pemerintah. Petani juga mendapat bantuan bibit dan pupuk serta pendampingan penyuluh lebih maksimal lagi," harap Obed. 


Mendengar keluh kesah para petani tersebut, Albertus Patarru berjanji jika terpilih, akan memenuhi harapan dan keinginan para petani kopi.


Begitu pula harga kopi agar tidak dipermainkan tengkulak dan pasar. Albert-John akan mengintervensi harga kopi melalui badan usaha yang dibentuk langsung pemerintah. 


Kemudian melakukan pembinaan kepada petani melalui pendampingan penyuluh berkualitas serta menyediakan bibit unggul melalui proses penelitian dan penyediaan pupuk yang maksimal


"Kewajiban dan tugas pemimpin adalah mendengar aspirasi masyarakat. Jika Albert-John terpilih, kami akan memperjuangkan keinginan masyarakat itu," janji Albertus. (step/anto)