-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Dini COVID-19, Wabup Yana Himbau Masyarakat Terapkan Perilaku 3M

60menit.com
Senin, 28 September 2020

60menit.com|*Cegah Dini COVID-19, Wabup Yana Himbau Masyarakat Terapkan Perilaku 3M.

60menit.com, Ciamis | Trend COVID-19 di Kabupaten Ciamis semakin meningkat, dihimbau kepada masyarakat agar menerapkan perilaku 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).


Demikian, hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis Yana D Putra saat memberikan sambutan selepas sholat berjamaah bersama Bikers Subuhan Galuh Ciamis (BSGC) di Masjid Al Huda Desa Janggala Kecamatan Cidolog - Ciamis, Minggu (27/9/2020).


"Mungkin kita merasa bosan mendengar perilaku 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan). Namun, fakta yang terjadi di lapangan, masih banyak yang tak melakukan itu," kata Yana.


Selain itu, Wabup Yana juga menyampaikan apresiasi kepada BSGC yang terus istiqomah melaksanakan kegiatan Sholat Berjamaah di berbagai titik Masjid Se-Kabupaten Ciamis.


"Melalui kegiatan Shubuh Berjamaah yang diramaikan oleh BSGC ini semoga bisa meningkatkan ke-imanan kita dan memunculkan motivasi untuk terus semangat dalam melakukan ibadah agar lebih baik lagi," ucapnya.


Ia menambahkan, Kabupaten Ciamis terdiri dari 27 Kecamatan dan 7 Kelurahan serta 258 Desa. Dalam melaksanakan pembangunan Pemkab Ciamis tidak akan membeda-bedakan perlakuan.


"Kita tidak akan membeda-bedakan perlakuan dalam pelaksanaan pembangunan di setiap Kecamatan, Desa, Kelurahan di Kabupaten Ciamis," ujar Wabup Yana.


"Kami pun akan terus dorong potensi-potensi yang ada. Agar Ciamis maji dan Cidolog pum maju, mari kita membangun bersama-sama saling bergotong royong," imbuhnya.


Wabup Yana menjelaskan, di Tahun ini direncanakan Pemkab Ciamis akan running disegala bidang, namun dikarenakan COVID-19 kita menghadapi hambatan dalam melaksanakan program dan kegiatan yang direncanakan.


"Kita terkendala dengan aturan protokol kesehatan, anggaran yang di refocusing untuk penanganan COVID-19 dan jaring pengaman sosial bagi masyarakat terdamak COVID-19. Sehingga beberapa program terpaksa ditunda sementara," terangnya.


"Kita memang jenuh dengan kondisi pandemi saat ini, namun kita pun harus terus memaksimalkan ikhtiar, disamping masyarakat harus selamat pembangunan pun harus terus berjalan," tutup Wabup Yana.


Pada kesempatan tersebur Wabup Yana bersama Anggota BSGC dan DKM Al Huda Desa Janggala menyerahkan santuna bagi anak yatim yang hadir pada kegiatan subuh bejamaah tersebut.


(Edy/Dede)