-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Kriminalitas, Polsek Cikancung Polresta Bandung Gencar Patroli Malam

60menit.com
Senin, 14 September 2020

60menit.com| *Cegah Kriminalitas, Polsek Cikancung Polresta Bandung Gencar Patroli Malam.

60MENIT.com, Cikancung | Cegah Segala bentuk gangguan Kamtibmas seperti C3 (Curat, Curas dan Curanmor), Polsek Cikancung Polresta Bandung yang melibatkan gabungan Piket Fungsi dengan gencarnya melaksanakan Patroli pada malam hari. Sabtu malam (13/09/2020)

Kegiatan Patroli yang di pimpin oleh Kapolsek Cikancung Akp. H. Saripudin ini dengan sasaran wilayah obyek vital Perbankan, tempat nongkrong dan pemukiman warga yang dirasa kondisinya sangat sepi dan rawan kriminalitas.

"Ya secara rutin kami melakukan Patroli pada malam hari terutama pada jam-jam rawan kriminalitas dengan sasaran obyek vital, tempat nongkrong dan pemukiman warga yang sering menjadi incaran para pelaku tindak pidana melakukan aksi kejahatannya." Kata Saripudin Kapolsek Cikancung.

Akp. Saripudin mengatakan "Pelaksanaan Patroli dengan sasaran Wilayah Pemukiman warga ini dirasa sangat rentan bagi para pelaku tindak kejahatan karena pada umumnya pelaku ini sering mengincar barang yang memang memiliki nilai nominal yang cukup besar untuk mereka jual seperti Sepeda motor, atau yang sekarang sedang digandrungi oleh semua kalangan penikmat Hobby bersepeda yang menurutnya mudah untuk dicuri." Tutur Kapolsek.

Kegiatan Patroli yang dilakukan oleh pihaknya ini merupakan salah satu upaya dan tindakan preventif pihak kepolisian untuk menciptakan rasa akan, nyaman bagi masyarakat dan juga untuk mewujudkan wilayah hukum Polsek Cikancung yang kondusif.

Tak hanya itu saja, pihaknya pun menghimbau kepada masyarakat untuk ikut menjaga kamtibmas di sekitar lingkungannya agar tetap aman juga dalam memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk tetap patuh menerapkan protokol kesehatan mulai dari Penggunaan Masker saat beraktifitas diluar rumah, Tetap jaga jarak minimal 1-2 meter, Rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga selalu kebersihan di sekitar lingkungan.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cikancung Akp. H. Saripudin selalui menghimbau serta mengingatkan kepada seluruh personil "Supaya dalam melaksanakan segala aktifitas kegiatan kepolisian senantiasa menerapkan protokol kesehatan juga ingatkan kepada warga untuk selalu patuh dalam menjalankan protokol kesehatan guna untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19." Tandasnya

(z) 
(Humas Polsek Cikancung)