-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dansub 07 Sektor 22 Citarum Harum, Inginkan Paradigma Masyarakat Cepat Berubah

60menit.com
Jumat, 11 September 2020
Loading...

60menit.com: Satgas Citarum Harum Sektor 22 sub 07, pada pembersihan Sungai Cilimus Sukabungah Kecamatan Sukajadi, Jumat (11/09).

60MENIT.com, Bandung | Serius atasai sampah saat ini, Satgas Citarum Harum Sektor 22 berkeinginan lebih dari itu, tidak lain untuk meniadakan sampah berada di sungai untuk selamanya. 

Ungkapan itu terucap dari Satgas DanSub 07 sektor 22, Peltu Bayu Dwi Cahyadi, ketika melakikan pembersihan di Sungai Cilimus kelurahan Sukabungah bersama pasukan gober, Jumat (11/09).

"Jaring sampah bukan solusi berkurang sampah yang hanyut di sungai, tapi hanya sebagai pemotong agar sampah tidak hanyut ke wilayah yang lebih rendah," ucap Bayu. 

Bersihnya dan sehatnya sungai yang berkelanjutan, adalah paradigma masyarakat harus mulai berubah, sehingga jangankan membuang sampah ke sungai tapi ketika melihat adanya sampah di sungai ia replex mengkampanyeukan ke masyarakat lain supaya jera tidak mengulang lagi mengotori sungai. 


"Kesadaran masyarakat yang kami harapkan, agar sungai tetap bersih dan terjaga dari kotoran sampah yang dibuang sembarangan ke sungai," kata Bayu.

Ditempat berbeda, Lurah Sukabungah (Nani), mengucapkan terima kasih atas kerjasama antara tim Gober bersama satgas Citarum harum subsektor 07 sektor 22.

Sejatinya, sungai merupakan tempat pembersihan dari segala kotoran, baik buat mandi, mencuci maupun pengairan lainnya, namun saat ini ketika sehabis masuk ke sungai malah setelahnya kita nyari air untuk membersihkan organ yang masuk ke sungai tersebut. 

(zho)