-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dipimpin Camat, Forkopimcam Polsek Ciwidey Polresta Bandung, Gelar Apel Gabungan

60menit.com
Jumat, 18 September 2020

60menit.com| *Bersama Forkopimcam, Camat Ciwidey Pimpin Apel Gabungan Satgas Inpres Nomor 6 Tahun 2020.

60MENIT.com, Ciwidey | Sinergitas dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ciwidey Kab. Bandung patut diacungi jempol. 

Bagaimana tidak, dalam berbagai kesempatan Polsek Ciwidey Polresta Bandung bersama Koramil 2414/Ciwidey dan Pemerintahan Kecamatan Ciwidey kerap melakukan kegiatan bersama dan berkolaborasi agar Covid-19 benar-benar bisa dicegah dan meminimalisir penularannya di seluruh wilayah Kec. Ciwidey Kabupaten Bandung.

Sinergitas tersebut kembali dibuktikan dalam apel gabungan satuan tugas Inpres Nomor 6 tahun 2020 yang digelar di Lapangan Taman Kota Ciwidey. yang sehari sebelumnya apel serupa juga di gelar oleh Forkopimcam Ciwidey di Lapangan Taman Kota Ciwidey. Jum'at (18/09/2020).

Bertindak selaku pimpinan apel adalah Camat Ciwidey, H. Karyadi Raharjo, A. AP., M.AP., bersama Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H., berikut Danramil 2414/Ciwidey Kapten Inf. Toto Toha Sobana. 

Sementara Komandan Apel dipercayakan kepada Babinsa Nengkelan Serma Sulyana dan peserta apel meliputi personel Polsek Ciwidey, Koramil 2414/Ciwidey, Satpol PP serta instansi terkait lainnya.

Dalam arahannya Camat Ciwidey H. Karyadi menegaskan perjuangan dalam penanganan Covid-19 ini masih cukup panjang. Penerapan sangsi bagi pelanggar protokol kesehatan tidak hanya berupa teguran tetapi juga sanksi administrasi khususnya bagi yang tidak memakai masker ditempat kerumunan dan keramaian serta pelaksanaan Razia Yustisi ini dengan tetap mengedepankan sikap humanis dan santun kepada warga.

Lebih lanjut Camat Ciwidey yang merupakan alumni dari STPDN Tahun 1997 ini menjelaskan sanksi tegas diperlukan untuk menumbuhkan kesadaran tentang disiplin protokol kesehatan sehingga menjadi satu kebiasaan baru masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan menangkal Covid-19.

“Lakukan Imbauan dan sosialisasi secara masif. Kedepankan sikap humanis, jangan sampai terjadi perselisihan. Timbulkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.” Ujar H. Karyadi.

Sementara itu, masih ditempat yang sama juga Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H menekankan pentingnya dukungan semua komponen masyarakat terhadap Pemerintahan dan TNI – Polri sehingga atas kesadaran sendiri mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 yang masih cenderung meningkat. Pihaknya juga meminta agar seluruh personel bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

"Harapan kepada semua masyarakat agar kita bersatu menjalankan himbauan dari pemerintah, karena ini kerja kita bersama untuk penanggulangan virus ini dan kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa kembali," Harap AKP Hadi Mulyana.

(**.z)