-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Forkopimda Jawa Barat Kampanyekan Pakai Masker Serentak

60menit.com
Kamis, 10 September 2020
Loading...


60MENIT.COM, KAB. BANDUNG | Jelang Pilkada 2020 khususnya di wilayah Kabupaten Bandung. Forkopimda Jawa Barat mendeklarasikan protokol kesehatan.

Bertempat di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang Kabupaten Bandung. Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mangatakan. Pada Pilkada 2020 ini, seluruh peserta pemilihan kepala daerah diwajibkan untuk terus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Pilkada tahun ini, seluruh peserta maupun masyarakat harus terus menerapkan protokol kesehatan," Kata Uu saat memberikan keterangan kepada para media, Kamis, 10/9/2020.

Pada kesempatan itu, Forkompimda Jawa Barat serentak membagikan 3.5 juta masker. Dimana secara simbolis, pembagian masker tersebut dibagikan kepada perwakilan partai politik yang ada di Kabupaten Bandung.
 
 
 
Selama Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Pilkada 2020 ini menjadi perhatian khusus, karena saat ini Pilkada tidak hanya aman dan damai, melainkan harus tetap sehat. "Kita harus berkomitmen bersama-sama, Pilkada Jawa Barat ini tidak hanya aman dan damai, tetapi harus tetap sehat," Jelasnya.

Sementara Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi melalui Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menyampaikan. Untuk di Kabupaten Bandung sendiri, 500 rb masker dibagikan secara gratis melalui anggotanya secara bertahap.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk mempercepat memutus mata rantai covid-19. Dimana para petugas dilapangan diwajibkan membawa masker untuk dibagikan kepada warga. "Kami memerintahkan setiap anggota dilapangan harus membawa masker. Agar kalau ada warga yang tidak pakai masker langsung dikasih," Ujarnya.

Lebih lanjut, Kombes Hendra Kurniawan berharap. Pada Pilkada 2020 di Kabupaten Bandung ini, seluruh Cabup dan Cawabup, tim sukses maupun pendukung harus terus menerapkan protokol kesehatan.

"Saya himbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bandung,selama AKB dan Pilkada 2020 mari bersama-sama melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) agar Pilkada ini tetap sehat," Pungkasnya.

**Taufik