-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Hadiri HUT Gong Perdamaian Dunia, Wabup Yana Ajak Masyarakat Pererat Persaudaraan

60menit.com
Kamis, 10 September 2020
Loading...

60menit.com: Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Rabu (9/09)

60MENIT.com, Ciamis | Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri acara  Hari Ulang Tahun Gong Perdamaian Dunia ke-11 di objek wisata Karangkamulyan Kec. Cijeungjing, Rabu (09/09/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata sebagai acara rutin tahunan dan disiarkan secara live streaming oleh Badan Promosi Pariwisata dan Kebudayaan Daerah Ciamis bekerjasama dengan Diskominfo Kabupaten Ciamis.

Selain Wakil Bupati Ciamis Hadir pula dalam acara tersebut Porkopimda Kabupaten Ciamis, Camat Cijeungjing, Kepala Desa Karangkamulyan, para tokoh adat dan kasepuhan.

Kepala Dinas Pariwisata Dr. H. Wasdi M.Si. ketika diwawancarai 60menit.com mengatakan,kegiatan perayaan HUT Gong Perdamaian Dunia ini tidak bisa dilaksanakan semeriah tahun sebelumnya karena masalah covid 19.

"Walaupun acara ini tidak semeriah tahun lalu tapi kami bangga masih bisa merayakannya," katanya.

Sementara dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan bahwa gong perdamaian adalah simbol persaudaraan dan simbol perdamaian dunia .

"Saya berharap Gong Perdamaian ini tidak hanya bersipat simbolis dan seremoni saja, tanpa ada upaya dari kita untuk mempererat persaudaraan dan menyatukan perbedaan, karena perbedaan adalah takdir Allah SWT,"Katanya.


"Kadang orang lebih pokus mencari perbedaan dari pada persaudaraan",Tambahnya.

Dalam Kesempatan itu juga Wabup Yana berpesan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan.

"Saat ini keadaan covid 19 berbanding terbalik dengan keadaan ekonomi, yang terpapar virus semakin meningkat sedangkan keadaan ekonomi semakin terpuruk," Ungkapnya lagi.

(Edy/ Dede)