-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jajaran Polsek Rancaekek Polresta Bandung, Berikan Imbauan Protokol Kesehatan

60menit.com
Minggu, 20 September 2020

60menit.com| Babinkamtibmas Desa Rancaekek Wetan, Brigadir Dian Yakob S. memberikan imbauan ke Pusat Perbelanjaan Borma Rancaekek.

60MENIT.com, Bandung | Dalam menghadapi New Normal dengan menerapkan Protokol Kesehatan, Babinkamtibmas Desa Rancaekek Wetan Polsek Rancaekek Polresta Bandung melakukan imbauan pada Pengelola Borma Dangdeur Rancaekek, Minggu (20/09/2020).

Pemerintah telah memberlakukan pembatasan sosial skala besar dalam rangka pencegahan virus covid 19, namun saat ini di pembatasan tersebut sudah diberlakukan dengan New Normal life menerapkan Adaptasi Kebiasaan baru.

"Hal tersebut bukan berarti penyebaran virus sudah tidak ada namun semakin dilihat dari statistik gugus tugas  covid 19 semakin meningkat baik, ODP maupun PDP," ujar Dian.

Maka Babinkamtibmas Desa Rancaekek Wetan dalam arahan tersebut menyampaikan kepada Pengelola Toko agar memahami tentang pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19, jangan sampai menjadi claster baru dalam penyebaran virus covid-19.

"Selalu mewajibkan pengunjung memakai masker, cuci tangan yang sudah di sediakan oleh pihak toko, cek suhu tubuh  serta jaga jarak dan pelayan loket pembayaran  menggunakan masker serta faceshield," imbuh Dian. 

Dalam menyikapi hal tersebut Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, melalui Kapolsek Jajaran Polresta Bandung tetap selalu untuk memberikan edukasi serta sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus covid 19.

"Agar masyarakat mengetahui protokol kesehatan, salah satunya seperti perusahan, instansi pelayanan publik, pasar, minimarket, pondok pesantren dan masjid agar di terapkan protokol kesehatan, dengan adaptasi kebiasaan baru dan selalu diterapkan di masyarakat," kata Kapolsek.

(**)