-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kasus Pembunuhan NR, Pihak Keluarga Tuntut Pelaku Dihukum Seberat-beratnya

60menit.com
Kamis, 10 September 2020
Loading...

60menit.com:  Foto, Orangtua korban NR, Rahel yang akrab disapa mama Ewin, tengah diwawancarai oleh awak media ini di kegiatan prosesi persiapan pemakaman anaknya di rumah duka Dusun Bamba, Karre Penanian, Toraja Utara, Rabu (9/9/2020).

60MENIT.com, Toraja Utara | Orangtua kandung dan kerabat korban NR (17) Lembang Karre Penanian, Kacamatan Nanggala, Toraja Utara meminta kepada pihak kepolisian agar pelaku pembunuhan anaknya dihukum seberat-beratnya.

NR merupakan anak ke 2 dari 4  bersaudara dari pasangan So' Kadundu dan Rahel di Lembang Karre Penanian, Kecamatan Nanggala, Toraja Utara.

Mereka menganggap perbuatan pelaku sangat kejam hingga menghilangkan nyawa anaknya.

"Saya dan pihak keluarga sangat berharap dan menyerahkan penuh kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus yang menimpa anak kami. Pelaku sepatutnya dihukum seberat-beratnya," ujar ibu korban, Rahel dengan terseduh-seduh di rumah duka Dusun Bamba, Lembang Karre Penanian, Rabu (9/9/2020).

"Kalau perlu dihukum seumur hidup saja. Andaikan ada ketersinggungan atau hal lain yang membuat tersangka naik pitam atau semacamnya kenapa sampai setega itu melakukan perbuatannya hingga menghilangkan nyawa anak saya?,"  sambungnya.

Berdasarkan keterangan sementara dari pihak kepolisian, tersangka MM diduga memiliki kelainan jiwa.

"Dugaan kami sementara, MM menderita penyakit kelainan jiwa. Untuk memastikan hal itu, kami akan memeriksakan kondisi kejiwaan pelaku di rumah sakit jiwa (RS.Dadi) di Makassar," kata Kasat Reskrim Polres Toraja Utara, AKP Hardjoko saat dihubungi melalui ponselnya, Jumat (4/9/2020) lalu.

Keluarga Korban termasuk ibu kandungnya berharap kasus seperti ini tidak terulang lagi.

Hingga berita ini tayang proses pemakaman sementara berlangsung. Pihak orang tua korban sendiri, hingga saat ini masih berduka. Mereka tidak menyangka, anak keduanya tersebut tewas dibunuh di kamar mebelnya sepekan yang lalu di kamarnya di Jl. Serang, Kelurahan Tampo Tallunglipu, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, Selasa (1/9/2020).

Author: erlin

Editor: Arlin