-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kolonel Eppy Gustiawan, Masifkan Kembali Pembangunan Seftick Tank Komunal

60menit.com
Kamis, 10 September 2020
Loading...

60menit.com: Kol. Inf. Eppy Gustiawan (Dansektor 22 Citarum Harum) bersama kewilayahan, pada pengecekan pembangunan Ipal Komunal Kelurahan Cijerah, Kamis (10/09).

60MENIT.com, Bandung | Serius menertibkan kebersihan sungai, Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Eppy Gustiawan) memasifkan kembali pembangunan Ipal Tinja Komunal (Seftick Tank) di beberapa wilayah yang membutuhkan. 

Progres ini merupakan keseriusan satgas citarum harum dalam perwujudan penegakkan Peraturan Presiden (Perpres)  No. 15 Tahun 2018 yang memiliki marwah untuk mengembalikan kotornya aliran sungai supaya bersih kembali. 

Kol. Inf. Eppy Gustiawan, tiap hari melakukan inspeksi ke tiap wilayah untuk mengetahui sejauh mana aparat kewilayahan termasuk masyarakatnya larut dalam penataan kebersihan sungai dan Lingkungannya.

Ipal Komunal baru 60% jadi. 

Melalui Dansub 06 (Pelda Mulyanto) sektor 22 citarum harum mengatakan, kotornya sungai yang ada di Kota Bandung, lebih ke kotoran tinja sehingga air sungai banyak mengandung bakteri ecolly disamping limbah lainnya. 

"Untuk mengurangi bakteri ecolly di sungai, atas perintah Dansektor dan sudah menjadi program di sektor 22 untuk menyerukan Ipal Komunal di tiap kewilayahan, sehingga bisa menghindari tinja yang dibuang langsung ke sungai," ujar Mulyanto. 

Pembangunan Ipal komunal wilayah satgas sub 06 di lokasi Rt 04 Rw 05 Kelurahan Cijerah Bandung Kulon, saat ini sudah mencapai 60 %.

Dansektor 22 Citarum Harum pada inspeksinya ke sub 06 adalah merupakan pantauan terhadap kewilayahan, dalam kebersamaan mewujudkan sungai yang bersih dan sehat.


Suksesi pada program Citarum Harum, Kolonel Eppy berharap perlu pergerakan bersama sama yaitu pergerakan Pentahelix, untuk bergerak dibidangnya masing masing mengerucut pada tujuan yang sama, adalah menciptakan sungai yang bersih dan sehat.

Hadir pada kesempatan itu, Dansektor 22 Citarum Harum (Kolonel inf. Eppy Gustiawan), Kapolsek Bandung Kulon (Kompol Sudewo), Lurah Cijerah (Elsa), Babinsa Kelurahan Cijerah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cijerah, Ketua KSM (H. Herman), Satpol PP Kecamatan bandung kulon, Linmas kelurahan Cijerah, RT/RW kelurahan Cijerah.


(zho)